Ini 7 Manfaat Lain yang Perlu Kamu Tahu dari Segelas Susu

"Organ internal kita, otot dan bahkan sistem kekebalan tubuh kita sebagian besar terdiri dari molekul protein. "
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, apakah Anda suka minum secangkir susu hangat? Atau apakah anda tidak menyukai susu dan semua produk susu?

Nah, terlepas dari apakah Anda suka atau tidak, susu adalah salah satu sumber protein alami terbaik dan sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa protein adalah salah satu nutrisi paling penting yang diperlukan tubuh agar tetap sehat. Sistem manusia terutama terdiri dari protein.

Organ internal kita, otot dan bahkan sistem kekebalan tubuh kita sebagian besar terdiri dari molekul protein. Tubuh manusia dapat tetap sehat dan melaksanakan semua fungsinya secara normal dengan bantuan senyawa organik yang dikenal sebagai asam amino. Protein sangat penting dalam sintesis asam amino, yang diserap oleh sel-sel tubuh. Maka kita harus memastikan untuk memenuhi asupan protein setiap hari.

Para ahli merekomendasikan bahwa orang dewasa yang sehat harus mengonsumsi setidaknya 100 g protein per hari. Mari ketahui, bagaimana makanan kaya protein seperti kacang kedelai, daging tanpa lemak, telur, susu, ikan, buncis, dan lainnya dapat bermanfaat bagi tubuh Anda, dilansir Boldsky:

1. Menjaga Berat Badan
Protein adalah blok bangunan dari jaringan otot maka ketika massa otot Anda meningkat, secara otomatis akan membakar habis jaringan lemak!

2. Mengenyangkan
Makanan kaya protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dipecah dan disintesis oleh tubuh, sehingga Anda akan jauh dari rasa lapar jika Anda mengonsumsi cukup protein.

3. Memperbaiki Sel
Makanan kaya protein sangat diperlukan untuk perbaikan dan pertumbuhan kembali sel-sel tubuh dan jaringan. Hal ini mengingat sel-sel dan jaringan bisa rusak karena berbagai masalah seperti cedera, sakit, dan lainnya.

4. Memperkuat Sistem kekebalan
Makanan kaya protein membantu dalam pengembangan antibodi dan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh, sehingga memperkuat sistem ... Baca halaman selanjutnya