Ini Sejumlah Penyakit yang Bisa Diobati dengan Rambut Jagung

"Mengingat rambut jagung kaya vitamin K, maka tentu dapat meningkatkan kemampuan darah untuk membeku. "
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Biasanya, sebagian besar dari kita membuang rambut jagung karena menilai tidak ada manfaatnya. Tapi tahukah anda bagian ini mengandung zat-zat tertentu yang berguna bagi tubuh?

Seperti kita ketahui, jagung merupakan makanan yang kaya vitamin A, B dan E, serta mineral seperti kalsium. Banyak orang yang memasukkan jagung ke dalam diet harian karena banyaknya manfaat ini.

Namun, sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa rambut jagung juga sangat bergizi dan memiliki kemampuan melawan penyakit. Anda dapat mencuci dan memasak rambut jagung untuk dikonsumsi atau Anda dapat menggiling untuk memperoleh cairannya, campur dengan madu dan konsumsi. Jadi, mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan rambut jagung berikut, dilansir Boldsky:

Mencegah batu ginjal 
Kemampuan rambut jagung dalam membilas racun dan senyawa nitrat yang terakumulasi dalam ginjal membuatnya dapat mencegah batu ginjal.

Pembekuan darah 
Mengingat rambut jagung kaya vitamin K, maka tentu dapat meningkatkan kemampuan darah untuk membeku. Sehingga, mencegah kehilangan darah yang berlebihan selama terluka.

Menurunkan kadar gula darah 
Rambut jagung dapat mengelola ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh. Selain itu, juga mampu menurunkan kadar gula darah sehingga mengobati gejala diabetes.

Mengontrol kolesterol 
Manfaat kesehatan lain dari rambut jagung adalah menghalau kolesterol yang terakumulasi dalam arteri dan membawanya keluar. Karenanya, rambut jagung dapat menurunkan kolesterol tinggi.

Meningkatkan kesehatan pencernaan 
Rambut jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi cairan pencernaan yang sehat. Sehingga, rambut jagung akan meningkatkan kesehatan pencernaan dan nafsu makan.

Mengobati infeksi kandung kemih
Manfaat kesehatan lain dari rambut jagung adalah mengobati infeksi kandung kemih. ... Baca halaman selanjutnya