Kembalikan Mata Jernih Kamu dengan 3 Cara Ini

"Mata tak jernih disebabkan oleh berbagai faktor seperti terlalu lelah membaca atau bekerja lama di depan komputer. "
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Mata tak jernih disebabkan oleh berbagai faktor seperti terlalu lelah membaca atau bekerja lama di depan komputer. Selain itu, terkena benda asing, kotor karena tidur, iritasi, atau bahkan karena kurang tidur juga bisa menyebabkan bola mata menjadi tidak jernih.

Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini, anda bisa menjernihkan mata secara alami:

Bunga Melati

Siapkan segenggam bunga melati yang masih segar, rendam dalam segelas air dingin yang sudah masak. Diamkan selama semalaman kemudian saring airnya. Gunakan air saringan bunga melati tadi untuk merambang mata.  Lakukan tips ini dua kali sehari yaitu pagi dan sore setiap hari sehingga mata terlihat jernih dan cemerlang.

Air Serai
Air serai memiliki sifat anti radang. Anda cukup menyiapkan batang serai yang telah dicuci bersih. Setalah itu rebus serai tersebut pada 2 gelas air. Rebus sampai mendidih dan tunggu sampai dingin. Gunakan air rebusan serai tadi untuk mencuci mata.

Komsumsi Wortel

Wortel merupakan salah satu makanan yang paling bermanfaat untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel secara teratur akan membuat mata menjadi jernih. Anda dapat memasukkan wortel ke dalam menu makanan harian Anda atau mengolahnya menjadi jus.
Caranya, siapkan 2 buah wortel berukuran besar. Parut dan tambahkan dengan setengah gelas air mineral. Saring dan minum sari wortel tersebut.