Ini Daftar Makanan yang Mengandung Zat Pembunuh Kuman

"Tidah hanya itu, buah yang kaya vitamin A ini juga membantu dalam infeksi difteri dan tenggorokan serta membantu dalam pembentukan epitel yang sehat sehingga mencegah dingin, rhinitis, dan infeksi sinusitis."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ilmuwan menyatakan bahwa buah-buahan dan sayuran yang lumrah ditemukan sehari-hari ternyata memiliki banyak manfaat, khususnya mampu membunuh bakteri dan mencegah infeksi.

“Ada daftar makanan germisida (zat pembunuh kuman) yang jika dikomsumsi dalam bentuk murni serta dengan cara yang benar, tentu akan memiliki kapasitas dalam melawan sejumlah bakteri," papar ahli gizi, Sandhya Gugnani, seperti dikutip dari Timesofindia.com.

Ia mengatakan, buah-buahan dan sayuran segar mengandung senyawa anti-oksidan, flavionoids, dan fitokimia yang membantu tubuh melawan penyakit. Berikut 5 buah dan sayuran yang memiliki khasiat besar untuk tubuh anda:

Mangga

Saat semua orang berpikir bahwa mangga bisa membuat gemuk karena kadar glukosa yang tinggi dalam buah, tahukah anda bahwa mangga mentah efektif digunakan untuk mencegah stroke dan mangga matang diyakini mampu melawan sejumlah infeksi.

Tidah hanya itu, buah yang kaya vitamin A ini juga membantu dalam infeksi difteri dan tenggorokan serta membantu dalam pembentukan epitel yang sehat sehingga mencegah dingin, rhinitis, dan infeksi sinusitis.

Kubis

Sayuran kubis yang sering diremehkan ini sebenarnya kaya vitamin, mineral dan garam alkali. Senyawa ini diyakini mampu melawan bakteri seperti H Pylori yang bertanggungjawab untuk sakit maag. Selain itu juga mampu mengatasi penyakit kuning dan penyakit kandung kemih. Minum 150 ml jus kubis ditambah satu sendok teh madu saat perut kosong akan sangat bermanfaat untuk kesehatan anda.

Wortel

Wortel yang kaya dengan beta karoten merupakan anti-oksidan yang kuat dan sebagai pembersih. Sarat dengan Vitamin A, sayuran ini tidak hanya baik untuk mata tetapi anti-kanker karena kemampuannya untuk menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh.

Jus wortel dikatakan bermanfaat dalam mengatasi ... Baca halaman selanjutnya