Berapa Banyak Protein Protein yang Dibutuhkan Per Hari?

"Protein sangat penting bagi tubuh. Ini membantu membangun dan memperbaiki jaringan"
Protein juga berfungsi sebagai blok bangunan otot, tulang, kulit, tulang rawan dan darah. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Protein sangat penting bagi tubuh. Ini membantu membangun dan memperbaiki jaringan. Ini juga digunakan untuk membentuk enzim dan hormon dalam tubuh. Protein juga berfungsi sebagai blok bangunan otot, tulang, kulit, tulang rawan dan darah.

Dilansir dari laman Boldsky, setiap sel dalam tubuh manusia mengandung protein. Makanya, menjadi salah satu nutrisi terpenting yang tak boleh dilewati dalam makanan Anda. Setiap wanita berkeinginan bugar dan memiliki tubuh fisik yang baik. Untuk mencapai dan merawatnya, disarankan agar Anda mempertimbangkan asupan protein dengan benar melalui makanan.

Berapa Banyak Protein yang Penting untuk Anda?
Menurut rekomendasi Departemen Pertanian AS, telah ditemukan bahwa setiap wanita dewasa harus menjaga asupan protein minimal 0,8 gram per kilogram berat badannya, setiap hari. Dengan melakukan matematika, Anda bisa melihat bahwa wanita dengan berat badan sekitar 59 kilogram harus mengkonsumsi protein minimal 48 gram.

Kekuatan Protein Dapat Membantu Anda Tetap Fit
Terlepas dari kekuatan satiatingnya saja, protein lebih banyak untuk jaringan tubuh, otot dan tulang. Mungkin sulit bagi wanita dengan ukuran rata-rata untuk benar-benar memahami dosis protein yang disarankan dan bagaimana memasukkan jumlah yang tepat dan sesuai dalam makanannya. Untuk memahami perhitungan dasar, Anda bisa mempertimbangkan hal berikut:

• Jika Anda seorang wanita yang memiliki gaya hidup dengan aktivitas yang tidak banyak aktivitas, maka untuk mengetahui jumlah protein (dalam gram) yang perlu Anda konsumsi, Anda perlu melipatgandakan berat badan Anda (dalam pound) dengan 0,4.

• Jika Anda adalah wanita yang mengikuti gaya hidup aktif, maka untuk mengetahui jumlah protein (dalam gram) yang perlu Anda konsumsi, Anda perlu memperbanyak berat badan Anda (dalam pound) dengan 0,6.

• Jika Anda seorang wanita yang melakukan olahraga atletik, maka untuk ... Baca halaman selanjutnya