Kopi adalah Masker Terbaik untuk Perawatan Wajah, Begini Caranya

Ilustrasi kopi
Ilustrasi kopi (Net)

KLIKPOSITIF - Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa kopi memainkan peran penting dalam meningkatkan kecantikan? Ya, karena faktanya ramuan ini memang bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang indah dalam bentuk scrub, masker, pembersih dll.

Kafein dapat meningkatkan penampilan kulit Anda dan membuatnya lebih sehat. Ini membantu dalam mengurangi bintik hitam, pigmentasi, kulit tan, dll, dan membantu dalam membuat kulit lebih cerah.

Kopi paling dikenal sebagai antioksidan yang membantu mengencangkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kopi juga membantu dalam pengelupasan kulit, sehingga membuatnya terlihat lebih cerah.

Baca Juga

Ini adalah salah satu solusi untuk banyak masalah kulit. Nah, ini lebih menggairahkan bila Anda bisa melakukan perawatan wajah di rumah, bukan? Berikut adalah panduan perawatan wajah menggunakan kopi  untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan tampak lebih sehat.

Langkah 1: Pembersihan
Pembersihan adalah langkah awal dan dasar wajah. Ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih dan kotoran lainnya yang tidak diinginkan, sehingga membuat kulit menjadi bersih.

Cara melakukannya: Yang Anda butuhkan untuk metode pembersihan sederhana ini adalah bubuk kopi dan gel lidah buaya. Ambil 1 sendok makan bubuk kopi bubuk dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok makan gel aloe vera ke dalamnya dan aduk kedua ramuannya dengan baik. Oleskan campuran di wajah Anda dan pijat dalam gerakan melingkar selama sekitar dua menit. Setelah 2 menit, bersihkan dengan air biasa. 

Langkah 2: Scrubbing
Langkah selanjutnya setelah pembersihan, adalah menggosok. Scrubbing membantu dalam memperbaiki keseluruhan tampilan wajah dengan mengeluarkan sel kulit mati dan kulit mengelupas .

Cara melakukannya: Dalam mangkuk, ambil 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan kopi. Tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa untuk meredam campuran dan aduk rata. Gosok perlahan campuran ini dalam gerakan melingkar di wajah Anda selama sekitar 5-6 menit. Proses ini membantu menghilangkan sel-sel mati dari kulit Anda, membuatnya lembut dan bercahaya. Setelah 5 menit, bersihkan dengan air normal.

Langkah 3: Masker Wajah

Masker wajah adalah langkah paling penting dalam proses facial. Masker wajah membantu menghidrasi kulit dan membuat keseluruhan penampilan kulit menjadi lebih baik. Berikut adalah beberapa masker wajah dengan bahan dasar kopi!

Masker Wajah Kopi dan Madu
Cara Membuatnya: Tambahkan 1 sendok makan bubuk kopi ke mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan madu dan campurkan dengan baik. Oleskan masker ini ke wajah Anda dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar. Biarkan kering selama 15 menit dan kemudian bilas. Madu mengandung zat pelembab, yang bila dicampur dengan kopi bisa menjaga kelembaban kulit dan bercahaya.

Masker Wajah Kopi dan Lemon
Cara Membuatnya: Ambil satu sendok makan bubuk kopi bubuk halus, tambahkan beberapa tetes lemon ke dalamnya dan bentuk pasta halus. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda. Biarkan campuran selama 30 menit dan cuci bilas. Lemon mengandung vitamin C yang akan membantu menghilangkan kotoran berlebih dari kulit Anda sehingga kulit Anda terlihat lebih bersih dan lebih sehat.

  
Masker Wajah Kopi Dan Susu
Cara Membuatnya: Campur satu sendok makan bubuk kopi bubuk halus dan 1 sendok makan susu, untuk mendapatkan pasta kental. Oleskan pasta ini ke wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan lembut menggosoknya dengan gerakan melingkar. Susu mengandung zat yang membantu meningkatkan cahaya kulit Anda.

Masker wajah dengan bahan dasar kopi ini bisa membuat keajaiban pada kulit Anda. Ulangi ini sekali dalam seminggu selama 1-2 bulan dan Anda bisa melihat perbedaan besar.

Sumber: boldsky.com

Penulis: Khadijah | Editor: -