Java Jazz Festival 2018 Dimeriahkan Band Menteri Kabinet Jokowi

"Ada penampilan baru yang berisi jajaran Menteri Kabinet Jokowi-JK bernama Elek Yo Band yang ikut sebagai pengisi acara"
Gelaran Java Jazz Festival tahun lalu. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Ada hal berbeda dari gelaran Java Jazz yang akan digelar akhir pekan ini (2-4 Maret) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada penampilan baru yang berisi jajaran Menteri Kabinet Jokowi-JK bernama Elek Yo Band yang ikut sebagai pengisi acara.

Menurut Dewi Gontha selaku direktur utama Java Production, band yang berisi para Menteri Kabinet Kerja ini akan tampil sendiri dan berkolaborasi. Tak tanggung-tanggung, Elek Yo Band berkolaborasi dengan duo penyanyi jazz kawakan, Endah N Rhesa, Jumat (2/3) pukul 20.30 WIB.

"Nanti, ada semacam kolaborasi dengan Endah N Resa," kata Direktur Utama Java Production, Dewi Gontha di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat seperti dinukil dari suara.com.

Nikita Dompas dari tim program Java Production menambahkan bahwa kolaborasi itu merupakan permintaan dari Elek Yo Band. Karena merasa ada kecocokan langsung dengan duo musisi tersebut. "Mereka merasa nyaman untuk berkolaborasi dengan Endah n Rhesa, musisi yang amat sangat cair untuk kolaborasi dengan siapa pun," ujar Nikita.

Dia mengatakan, Elek Yo band mendapat kesempatan tampil selama setengah jam dan membawakan empat sampai lima lagu. Dan itu semua lagu milik orang lain karena belum memiliki karya orisinil. "Durasinya sama, 35 menit. Lagu cover semua. Kan mereka enggak ada lagu (orisinil) ya, pusing urusin negara hehehe. Buat senang-senang aja nonton menteri," ucap Nikita.

Para personel Elek Yo Band terdiri dari Kepala Bekraf Triawan Munaf (keyboard), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum). Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), serta Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal). (*)

sumber: suara.com