Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan saat Bekerja

"Minum banyak air selama jam kerja Anda akan membantu melawan kelelahan"
Ilustrasi (Tribunnews.com)

KLIKPOSITIF - Setiap orang menghabiskan setengah hari di tempat kerja. Pekerjaan yang menghabiskan waktu di meja tulis menghabiskan waktu 9 sampai 7 jam kerja.

Terkadang, pekerjaan yang sangat menegangkan memungkinkan Anda lebih emosional yang membuat Anda makan lebih banyak, sehingga menaikkan berat badan Anda.

Duduk di meja kerja untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa istirahat bisa memperlambat metabolisme Anda, meningkatkan obesitas, menyebabkan penyakit jantung, artritis dan lainnya.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut cara menurunkan berat badan di kantor.

1. Minum Banyak Air
Minum banyak air selama jam kerja Anda akan membantu melawan kelelahan, mencegah dehidrasi, sakit kepala dan menjauhkan Anda dari ngemil yang tidak perlu. Menurut American Council Of Exercise, wanita harus minum setidaknya 2,7 liter air setiap hari dan pria hampir 2,8 liter di tempat kerja. Selain itu, air minum akan memberikan dorongan energi yang cepat ke tubuh.

2. Permen Karet
Mengunyah permen karet selama jam kerja akan membuat Anda lebih waspada dan akan membantu mengurangi kecemasan, stres, dan kortisol saliva - ini adalah hormon stres yang mempercepat sel lemak mengakumulasi lemak di daerah perut, memperbesar lingkar pinggang.

3. Siapkan Makan Siang dari Rumah
Jangan makan makanan cepat saji selama jam makan siang. Makanan ini memiliki jumlah kalori yang tinggi di dalamnya, yang akan menambah berat badan dan akan membuat Anda merasa lesu. Sebagai gantinya, bungkus makanan rumahan yang bergizi setiap hari.

4. Minum Teh Hijau
Teh hijau memiliki kualitas pembakaran lemak. Ini berisi katekin yang meningkatkan oksidasi lemak, jadi meminumnya tidak akan menjadi ide yang buruk, bukan?

5. Naik Tangga
Selalu naiki tangga dan berhenti menggunakan lift akan membuat kalori Anda berkurang dua kali lipat. Karena naik tangga sama dengan berjalan.