Konsumsi Bayam untuk Tingkatkan Asupan Zat Besi Anda

"individu harus mengkonsumsi sekitar 8 sampai 11 miligram zat besi"
Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang memiliki kadar besi paling tinggi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Zat besi merupakan adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Mineral ini bekerja menghasilkan hemoglobin dalam sel darah merah (sel darah merah) yang membawa oksigen ke berbagai bagian tubuh.

Menurut Asupan Diet Harian yang disarankan (RDI), pria di atas usia 19 tahun seharusnya memiliki 8 miligram zat besi setiap hari. Wanita berusia antara 19-50 tahun harus mengkonsumsi 18 miligram zat besi setiap hari. Menurut Centers for Disease Control, individu harus mengkonsumsi sekitar 8 sampai 11 miligram zat besi dan yang terpenting penting bagi wanita hamil dan menyusui.

Dilansir dari laman Boldsky, kekurangan zat besi bisa menyebabkan defisiensi zat besi sehingga menyebabkan anemia. Hal ini disebabkan bila ada sedikit jumlah sel darah merah dalam tubuh karena terlalu sedikit zat besi.

Untuk mencegah terjadinya hal itu, konsumsilah makanan ini untuk mencegah kekurangan zat besi.

1. Kedelai

Kedelai adalah sumber zat besi yang sangat baik, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, osteoporosis dan kanker. Kedelai juga kaya akan selenium, magnesium dan kalsium. Ini juga merupakan makanan protein lengkap dengan delapan asam amino esensial.

2. Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang memiliki kadar besi paling tinggi. 100 gram bayam mengandung 4 miligram zat besi. Bayam juga mengandung mineral lain seperti kalsium dan magnesium. Anda bisa mengonsumsi bayam sebagai kari atau menambahkannya ke dalam sup atau salad.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang mete kaya akan zat besi. Kacang mete mengandung jumlah besi tertinggi; Namun mengkonsumsinya secara mentah tanpa penambahan garam. 30 gram kacang mete memiliki 2 mg zat besi. Makan kacang sehat ini sebagai camilan!

4. Semangka
Semangka adalah buah musim panas favorit, yang kaya akan zat besi juga. Ia juga mengandung vitamin C yang membantu penyerapan zat besi ... Baca halaman selanjutnya