Biji Semangka Mampu Tingkatkan Kesehatan Jantung

"Biji semangka mengandung magnesium yang berkontribusi terhadap kesehatan jantung"
Semangka penuh nutrisi dan antioksidan (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Apakah Anda sering menyisihkan biji semangka ketika memakannya? Jika sering, lain kali jangan menyisihkannya. Biji semangka memiliki nilai gizi tinggi. Para ahli menyarankan agar mengonsumsi biji semangka yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Semangka penuh nutrisi dan antioksidan. Benihnya sendiri mengandung meliputi asam amino, protein, vitamin B, niasin, magnesium, seng, tembaga, potasium, mangan, besi dan tembaga.

Dilansir dari laman Boldsky, benih semangka juga terdiri dari lemak sehat yaitu asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6. Berikut manfaatnya.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Biji semangka mengandung magnesium yang berkontribusi terhadap kesehatan jantung. Mengkonsumsi bijinya akan membantu mengatur tekanan darah dan fungsi jantung normal.

2. Meningkatkan kesuburan pria
Biji semangka mengandung seng yang merupakan mineral penting lain yang bermanfaat bagi sistem reproduksi pria. Ini bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria tidak subur. Biji semangka juga mengandung mangan yang berkontribusi terhadap kesuburan pria.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Biji semangka dikemas dengan zat besi dan vitamin B yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mulailah memasukkan biji semangka dalam makanan Anda untuk memperkuat kekebalan tubuh Anda.

4. Mengobati Diabetes
Biji semangka dianggap anti diabetes yang memiliki efek positif pada akumulasi glikogen yang tersimpan. Jurnal Internasional Ilmu Pengetahuan Dasar dan Terapan menyebutkan bahwa biji tersebut dapat mencegah diabetes tipe 2 juga.

5. Meningkatkan Pencernaan
Biji semangka mengandung magnesium yang mengaktifkan enzim dalam tubuh yang membantu dalam menyerap nutrisi. Ia membantu dalam pencernaan yang lebih baik dan dapat mencegah asam lambung terbentuk.

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Biji semangka meningkatkan tekstur kulit dan penampilan secara ... Baca halaman selanjutnya