Apakah Minyak Vitamin C Membantu Mengobati Jerawat?

"Berikut adalah beberapa cara di mana minyak vitamin C dapat membantu membersihkan jerawat Anda."
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Jerawat adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh semua wanita, di beberapa titik kehidupan mereka. Jerawat sangat sulit disembuhkan. Begitu kulit terkena jerawat, itu membentuk siklus kental, yang seringkali sangat sulit untuk disingkirkan.

Dilansir dari laman Boldsky, Vitamin C dikenal dengan manfaat kulitnya yang menakjubkan. Ia memiliki antioksidan dan sangat baik untuk anti penuaan. Vitamin C dalam bentuk minyak sangat baik untuk membersihkan jerawat. Berikut adalah beberapa cara di mana minyak vitamin C dapat membantu membersihkan jerawat Anda.

1. Membersihkan Kulit
Vitamin C memiliki sifat anti bakteri yang membantu menghancurkan bakteri penyebab masalah. Ini juga membantu menghilangkan kotoran dan kotoran dari permukaan kulit.

2. Ini adalah Non-comedogenic
Item non-comedogenic memang merupakan anugerah bagi kulit berjerawat. Ini berarti bahwa itu tidak akan menyumbat pori-pori kulit dan selanjutnya mengurangi jerawat.

3. Membantu Penyembuhan Kulit
Vitamin C adalah penguat kekebalan tubuh. Ini juga membantu tubuh menyembuhkan dari infeksi apapun. Ini juga memperbaiki kulit dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh jerawat.

4. Mengurangi Peradangan
Kemerahan yang disebabkan oleh jerawat adalah karena darah yang melewati kapiler ke permukaan kulit. Minyak vitamin C menurunkan jumlah darah ke permukaan dan dengan demikian mengurangi kemerahan.