Tekanan Darah Tinggi? Kurangi dengan Bahan Alami Ini

"Anda bisa menggunakan beberapa obat rumahan secara alami dalam mengatasi penyakit ini"
Ekstrak biji seledri, arjuna, biji rami, cakar kucing, kunyit, biji semangka, dan biji fenugreek termasuk yang lain yang diketahui efektif dalam pengobatan hipertensi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Penyakit Hipertensi yang dikenal dengan tekanan darah tinggi merupakan kondisi yang dihadapi sebagian besar penduduk di dunia saat ini. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan stroke, serangan jantung, kehilangan penglihatan dan juga bisa mempengaruhi ginjal serta fungsi kognitif sehingga disebut juga sebagai "silent killer".

Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan beberapa obat rumahan secara alami dalam mengatasi penyakit ini. Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa pengobatan alami yang bisa menurunkan tekanan darah Anda.

1. Buah & Sayuran

Banyak buah dan sayuran sarat dengan senyawa penting yang terbukti efektif mengendalikan tekanan darah tinggi. Wortel, tomat, kentang, lemon, pisang dan melon merupakan kelompok yang masuk dalam hal itu.

2. Teh Jahe

Teh Jahe, kapulaga, dan teh kembang sepatu termasuk di antara teh yang dikatakan efektif mengurangi tekanan darah tinggi. Teh mampu menjaga kesehatan dan tingkat tekanan darah.

3. Minyak wijen

Minyak wijen mengandung lemak baik yang bertanggung jawab mengurangi kolesterol. Minyak wijen adalah lemak jenuh yang mengandung kimiawi yaitu sesamol dan sesamin, yang merupakan antioksidan yang bagus untuk mengatur kadar tekanan darah.

4.Madu

Madu memiliki beberapa khasiat penyembuhan dan penelitian yang sangat efektif menurunkan tingkat gula darah. Ini merupakan cara sederhana, gurih dan manis untuk menjaga tekanan darah tinggi.

5. Tumbuhan Herbal

Rempah-rempah menunjukkan hasil ajaib dalam mengobati tekanan darah tinggi. Bawang putih diketahui membantu mengencerkan darah dan mencegah penyumbatan pada pembuluh darah. Biji bunga matahari menurunkan kadar kolesterol. Ekstrak biji seledri, arjuna, biji rami, cakar kucing, kunyit, biji semangka, dan biji fenugreek termasuk yang lain yang diketahui efektif dalam pengobatan hipertensi.

6. Air Kelapa

Minuman sehat ini ... Baca halaman selanjutnya