Hindari 6 Makanan Penyebab Kanker Berikut Ini

"Makanan yang terlalu asin dapat untuk mengikis lapisan dalam perut, sehingga membuatnya rentan terhadap tumor penyebab kanker"
Ilustrasi makanan kaleng (Net)

KLIKPOSITIF - Memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi adalah hal penting yang harus diingat setiap orang. Terkadang ada makanan yang sebenarnya tidak sehat dan ternyata tidak kita ketahui dapat menimbulkan masalah kesehatan serius pada tubuh.

Berikut ini sederetan makanan yang harus Anda hindari untuk mencegah munculnya kanker:

1. Makanan yang Terlalu Asin:
Makanan yang terlalu asin dapat untuk mengikis lapisan dalam perut, sehingga membuatnya rentan terhadap tumor penyebab kanker. Selain itu, ahli kesehatan merekomendasikan jumlah ideal untuk garam yang harus dikonsumsi tubuh setiap hari tidak lebih dari 6 gram sehari.

2. Minuman bersoda:
Ini bisa menjadi salah satu minuman penyebab utama kanker. Bahan berbahaya ada dalam minuman bersoda seperti bahan kimia, pewarna, sirup jagung fruktosa tinggi (HCFS), menjadikannya sangat berbahaya bagi kesehatan. Minuman ini tidak hanya menyerap nutrisi yang kita dapatkan dari makanan lain, tapi juga memberikan nilai gizi nol, sehingga membuat sistem kita lemah dan lebih rentan terhadap penyakit kanker.

3. Makanan Kaleng:
Makanan kaleng nampaknya merupakan alternatif terbaik dan praktis. Namun kenyataannya, ini adalah makanan yang mengandung karsinogenik (zat yang menyebabkan penyakit kanker) paling banyak dari semua makanan. Kenapa? Ini bukan karena zat pengawet yang ada pada makanan itu, namun itu terkandung dalam bahan pelapis yang digunakan untuk pembuatan kaleng tersebut, yaitu bisphenol-A atau BPA.

4. Pemanis buatan:
Sebagian besar dari Anda pasti beranggapan bahwa pemanis buatan tidak berbahaya layaknya gula biasa. Tapi ini adalah penilaian yang salah! Sebenarnya pemanis ini dapat menyebabkan kadar gula tinggi di sistem kita. Hal inilah yang menjadi pemicu munculnya sel kanker. Beberapa pemanis buatan, yang paling sering digunakan adalah sakarin, aspartam, ... Baca halaman selanjutnya