Ingin Turunkan Berat Badan? Konsumsilah Air Mentimun di Pagi Hari

"Air mentimun akan membantu dalam proses detoksifikasi dan membersihkan semua racun"
Air mentimun akan membantu dalam proses detoksifikasi dan membersihkan semua racun (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Tidak ada yang lebih menyegarkan dari segelas air ketimun. Air mentimun akan membantu dalam proses detoksifikasi dan membersihkan semua racun, termasuk penurunan berat badan.

Mengkonsumsi mentimun bisa sebagai pengganti yang baik untuk minuman manis dan membuat Anda terhindar dari terhidrasi. Mentimun dikemas dengan vitamin, mineral, serat makanan dan fitonutrien yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana mentimun membantu penurunan berat badan. Mentimun kaya akan vitamin B, potasium, magnesium dan juga penuh antioksidan. Berikut manfaat dari mengkonsumsi air mentimun.

1. Mengandung Antioksidan

Antioksidan adalah zat yang mencegah kerusakan sel dari stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Ketimun penuh dengan antioksidan seperti vitamin C, beta karoten, mangan dan beberapa antioksidan flavonoid lainnya.

2. Mencegah Kanker

Selain antioksidan, mentimun juga mengandung senyawa yang disebut cucurbitacins dan sekelompok nutrisi yang disebut lignans, yang diketahui berperan besar dalam melindungi Anda dari kanker. Sebuah diet flavonoid fisetin yang ditemukan dalam mentimun bisa membantu memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Penyebab utama tekanan darah tinggi yakni memiliki terlalu banyak garam dalam makanan dan terlalu sedikit potassium. Kelebihan garam menyebabkan tubuh Anda menahan cairan, yang meningkatkan tekanan darah Anda. Kalium dalam mentimun adalah elektrolit yang membantu mengatur jumlah sodium yang ditahan oleh ginjal.

4. Mendukung Kulit Sehat

Ketimun air diketahui bisa membantu menenangkan kulit Anda dari dalam dan juga dari luar. Menjaga tubuh terhidrasi akan membantu menghilangkan racun dari tubuh Anda. Ini mengandung vitamin B5 yang mempromosikan kulit yang sehat.

5. Meningkatkan Kesehatan

Tulang Ketimun tinggi vitamin K dan bisa memberi Anda ... Baca halaman selanjutnya