Anda Insomnia? Ini Cara Mengatasinya

"Hal ini mengakibatkan kelelahan, performa buruk, sakit kepala, mudah tersinggung"
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Insomnia merupakan kelainan tidur yang ditandai dengan susah tidur. Hal ini mengakibatkan kelelahan, performa buruk, sakit kepala, mudah tersinggung, depresi dan berbagai masalah lainnya.

Jika Anda sudah bangun sampai jam 2 pagi, maka Anda menderita insomnia. Ini adalah salah satu gangguan tidur yang paling tidak dipahami. Orang dewasa membutuhkan rata-rata 8-9 jam tidur setiap hari di malam hari.

Ada dua jenis insomnia yang bisa diketahui secara umum - insomnia akut dan kronis. Insomnia akut bersifat singkat dan cenderung sembuh tanpa pengobatan apapun. Insomnia kronis terganggu tidur yang terjadi setidaknya tiga malam per minggu.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut pengobatan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi insomnia.

1. Mandi

Mandi air panas dua jam sebelum tidur bisa sangat membantu dalam mengobati insomnia. Sebuah studi menemukan bahwa wanita dengan insomnia yang mandi air panas sekitar 90 menit tidur jauh lebih baik daripada mereka yang tidak. Mandi air panas melemaskan tubuh Anda dan menenangkan ujung saraf. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial yang menenangkan seperti minyak chamomile, rosemary atau lavender ke air mandi.

2. Cuka Apel

Cuka sari apel memiliki asam amino yang menghilangkan rasa lelah. Ini juga membantu meruntuhkan asam lemak yang melepaskan triptofan. Ini akan mengatur siklus tidur yang tepat. Campur 2 sendok teh masing-masing cuka sari apel dan madu dengan segelas air hangat. Minumlah campuran ini sebelum tidur.

3. Fenugreek Air

Minum air fenugreek setiap hari tidak hanya akan membantu tubuh berfungsi dengan baik namun juga akan meningkatkan tidur yang nyenyak. Fenugreek dikenal bisa mengurangi insomnia, kegelisahan dan pusing. Rendam satu sendok teh biji fenugreek di semangkuk air. Tinggalkan semalam. Saring air ini dan minum setiap hari.

4. Susu hangat
Minum susu hangat sebelum tidur adalah obat ... Baca halaman selanjutnya