Sarapan yang Disarankan di Pagi Hari

"Kaya akan antioksidan dan rendah kalori sehingga tidak menyebabkan kegemukan"
Sarapan sangat penting menunjang kegiatan Anda pada siang hari (Net)

 

KLIKPOSITIF - Apakah Anda sudah sarapan pagi ini? Jika belum, Anda masih memiliki sedikit waktu untuk sarapan sebelum beraktivitas pagi ini. Sangat disayangkan jika Anda melewatkan sarapan. Anda di pagi hari akan menjalankan berbagai aktivitas yang sangat padat, yang mungkin bisa membuat Anda mumet.

Setelah mengetahui akan pentingnya sarapan, Anda juga perlu mengetahui makanan yang disarankan dikonsumsi untuk sarapan, yang akan memberikan manfaat besar bagi tubuh dan meningkatkan energi Anda dalam beraktivitas.

Dilansir dari laman tips47, berikut beberapa makanan yang disarankan untuk sarapan.

Stroberi
Kaya akan antioksidan dan rendah kalori sehingga tidak menyebabkan kegemukan. Satu cangkir stroberi sudah sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan harian vitamin C, asam folat dan serat. Stroberi baik untuk kesehatan organ jantung. Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa wanita mengalami penurunan serangan jantung selama periode 18-tahun, saat diterapkan pola makan minimal tiga porsi stroberi atau blueberry per minggu. Stroberi dan blueberry adalah sumber yang baik untuk anthocyanin

Oatmeal (Havermut)
Makanan ini memiliki asupan beta-glucan, yaitu jenis serat yang telah terbukti bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, dengan syarat mengonsumsinya secara rutin, setidaknya seminggu sekali. Oatmeal juga kaya omega-3 asam lemak, folat, dan potasium.

Yogurt
Yoghurt kaya akan kandungan kalsium dan protein, yang membuat Anda bisa terus merasa kenyang hingga siang hari. Pilih yogurt yang polos yaitu tanpa lemak (atau rendah lemak). Dalam mengonsumsinya, disarankan dengan menambahkan beberapa potong buah untuk memberikan cita rasa dan memperbesar asupan gizi untuk tubuh.

Pisang
Buah pisang menjadi salah satu sumber terbaik dari pati resisten, yang merupakan asupan karbohidrat sehat yang membuat Anda dapat merasa kenyang lebih lama. Erica Giovinazzo, MS, RD, ... Baca halaman selanjutnya