Gejala Depresi Tak Boleh Diabaikan, Ini Beberapa Penyebabnya

"Dalam skenario terburuk, salah satu gejala depresi adalah kecenderungan bunuh diri, sehingga tidak bisa dianggap enteng."
Ilustrasi. (Dalam skenario terburuk, salah satu gejala depresi adalah kecenderungan bunuh diri, sehingga tidak bisa dianggap enteng.)

KLIKPOSITIF - Positifers, pernahkan anda merasa tengah dilanda oleh keputusasaan dan kekecewaan yang mendalam? Tahukah anda, itu bisa menjadi beberapa gejala depresi, yang tidak boleh diabaikan.

Dewasa ini, depresi telah menjadi penyakit mental yang umum. Bahkan, kebanyakan dari kita akan bisa mengetahui orang-orang yang menderita gangguan itu. Karena gaya hidup yang kompetitif, tekanan kerja, kebiasaan yang tidak sehat, kecenderungan genetik, ketidakseimbangan kimia di otak, dan banyak faktor lainnya yang menyebabkan orang-orang mengalami berbagai tingkat depresi.

Depresi memiliki banyak jenis dan bentuk. Dalam skenario terburuk, salah satu gejala depresi adalah kecenderungan bunuh diri, sehingga tidak bisa dianggap enteng. Depresi dapat diobati dengan terapi kognitif secara intes, psikoanalisis dan memberikan resep obat.

Mengingat gejala depresi melibatkan kecemasan, kelelahan ekstrim, putus asa, maka hal ini dapat menghambat rutinitas sehari-hari seseorang. Menjalankan rutinitas seperti pekerjaan, kegiatan sosial, interaksi keluarga, dan lainnya bisa menjadi membosankan untuk orang yang menderita depresi.

Sebagian besar dari kita sudah tahu tentang penyebab umum untuk depresi, tetapi ada alasan yang aneh, yang dapat menyebabkan depresi pada seseorang. Dilansir dari boldsky, berikut sejumlah penyebab depresi yang aneh:

Berlebihan Gunakan Smartphone

Sebuah penelitian mengklaim bahwa jika Anda mengalami kecanduan untuk menggunakan smartphone  setiap saat, dan merasa bahwa Anda tidak dapat melakukan apa-apa tanpa smartphone, Anda mungkin akan lebih rentan terhadap depresi, karena kebiasaan ini berpotensi meningkatkan kegelisahan dan kecemasan.

Postur tubuh yang salah

Jika Anda sering membungkuk, maka berkemungkinan anda akan lebih rentan terhadap pikiran negatif, yang mengarah ke depresi, hasil penelitian menyimpulkan. Duduk ... Baca halaman selanjutnya