Kebiasaan Ini Sering Diabaikan, Tapi Berbahaya Bagi Jantung, Apa Saja Itu?

"Kelebihan alkohol dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi terkena tekanan darah tinggi, tingkat lemak darah dan gagal jantung"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers,beberapa kebiasaan sehari-hari sebenarnya dapat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung Anda.

Sejumlah aktivitas yang kita anggap normal ternyata bisa berdampak negatif terhadap kesehatan jantung Anda. Oleh karena itu, Anda harus meninggalkan kebiasaan ini yang dapat memperburuk kesehatan jantung. Yuk baca untuk mengetahui apa saja kebiasaan itu:
  
1. Duduk Sepanjang Hari / Menonton TV:
Duduk berjam-jam bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, meski Anda telah berolahraga secara teratur. Ini karena sedikitnya gerakan yang dilakukan sehingga mempengaruhi kadar lemak dan gula dalam darah.
  
2. Stres dan Depresi:
Saat Anda merasa stres atau depresi, hal ini dapat membahayakan jantung Anda. Stres internalisasi bisa menjadi bahaya besar bagi tubuh dan bagaimana Anda menangani emosi ini dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda.
  
3. Mengabaikan Dengkur:
Mendengkur bisa menjadi pertanda sesuatu yang serius seperti apnea tidur obstruktif. Hal ini ditandai dengan pernapasan yang terganggu saat tidur, yang bisa menyebabkan tingginya kadar tekanan darah. Inilah salah satu kebiasaan buruk bagi hatimu.
  
4. Tidak Menjaga Kebersihan Mulut:
Studi telah menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara penyakit gusi dan penyakit jantung. Tidak membersihkan plak gigi menggunakan benang dapat menyebabkan bakteri lengket berisi plak, sehingga bakteri itu dapat berkembang dari waktu ke waktu yang dapat memicu radang pada tubuh.

5. Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol:
Kelebihan alkohol dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi terkena tekanan darah tinggi, tingkat lemak darah dan gagal jantung. Kelebihan kalori pada tubuh juga bisa menyebabkan penambahan berat badan, sehingga menjadi ... Baca halaman selanjutnya