Ini Tips untuk Tetap Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

"Anda harus memastikan mengonsumsi makanan yang akan membantu mengontrol kadar gula darah"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Usia 40 adalah titik di mana banyak masalah kesehatan meningkat. Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana untuk tetap sehat setelah usia 40, kali ini KLIKPOSITIF akan berbagi tips. Dan bagi anda yang belum mencapai usia 40, maka tidak ada salahnya untuk mulai hidup sehat dari usia muda.

1. Lakukan olahraga ringan atau sedang
Ketika berada di usia muda, Anda pasti mampu melakukan apa saja. Bahkan olahraga paling sulit sekalipun bisa anda taklukkan. Tapi menjelang usia 40 tahun, kemampuan anda akan menurun jadi kurangi intensitas olahraga dan lakukan olahraga yang ringan atau sedang saja.

2. Sadari faktor hormonal
Anda mungkin mengalami perubahan hormonal saat usia bertambah dan bisa jadi ada perubahan dalam metabolisme. Anda juga dapat menemukan lebih banyak lagi lemak di daerah perut.

3. Kontrol Gula Darah
Perubahan suasana hati, energi atau tidur mungkin bisa berdampak pada gula darah. Anda harus memastikan mengonsumsi makanan yang akan membantu mengontrol kadar gula darah. Ini adalah salah satu tips terbaik untuk tetap sehat setelah usia 40.

4. Kurangi Kafein
Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat menyebabkan masalah seperti insomnia dan lekas marah. Masalah ini akan merampok kemampuan tubuh anda dalam memulihkan diri sendiri dan mengatasi kelelahan.

5. Perhatikan makanan
Makanan kaya protein atau lemak sehat seperti ayam, ikan atau kacang-kacangan dapat membantu Anda merasa berenergi ketika sangat lelah. Ini akan menjadi bahan bakar tubuh dan membantu Anda mempertahankan energi.

6. Katakan Tidak Untuk Suplemen
Sudah waktunya untuk menghentikan konsumsi suplemen vitamin atau jenis tablet lain yang Anda konsumsi tanpa resep dokter. Lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan mengonsumsi suplemen.

7. Jangan abaikan ... Baca halaman selanjutnya