Gunakan 3 Bahan Ini untuk Membersihkan Kotoran Membandel di Toilet

"Buah lemon ternyata juga mampu menghilangkan noda kerak di toilet. "
Ilustrasi. (Net.)

KLIKPOSITIF - Toilet merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang sangat sering digunakan. Mengingat frekuensi penggunaan ini, toilet menuntut untuk sering-sering dibersihkan agar kebersihan anda dan keluarga terjaga.

Namun, tak jarang juga terdapat diantara kita yang jarang membersihkan toilet sehingga menyebabkan toilet penuh kerak membandel yang akhirnya sulit dibersihkan. Jika anda selama ini menggunakan pembersih toilet yang tersedia di pasaran, sebenarnya ada bahan rumahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kerak membandel itu.

Apa saja ya bahannya? Simak cara penggunaan bahan berikut dilansir dari Boldsky:

Baking soda

Baking soda mampu membersihkan toilet maupun wastafel dan semua benda yang terbuat dari keramik. Caranya, siapkan beberapa sendok baking soda, lalu taburkan di sudut-sudut toilet yang kotor. Diamkan semalam dan esok paginya sikat dan bilas hingga bersih. jika kurang bersih, tambahkan cuka di bagian tersebut dan sikat hingga kerak hilang.

Cuka

Cairan cuka saja juga cukup ampuh untuk membersihkan noda kerak di toilet. Anda bisa menyiramkan cairan ini secara merata di bagian toilet, diamkan 15 menit lalu sikat sampai bersih.

Air lemon dan boraks

Buah lemon ternyata juga mampu menghilangkan noda kerak di toilet. Caranya peras lemon, lalu siapkan boraks. Tabur boraks di bagian toilet yang kotor, lalu siram dengan perasan lemon. Diamkan selama 30 menit dan sikat hingga bersih.

Bagaimana Positifers? Silahkan mencoba!