Sudah Benarkah Cara Kamu Menyikat Gigi Selama Ini?

"Kedua, ia menyarankan untuk menukar sikat gigi manual dengan elektrik karena anda akan mendapatkan metode pembersihan yang lebih menyeluruh. "
Ilustrasi. (Net.)

KLIKPOSITIF - Mulut adalah salah satu bagian penting dari tubuh manusia. Kesehatan mulut sering dikaitkan dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Lalu seperti apakah seharusnya rutinitas kebersihan gigi yang optimal?

Dokter gigi selebriti Dr Richard Marques yang dikenal sebagai The King of Smiles karena bakatnya dalam membantu orang kaya dan terkenal memperoleh senyum yang mempesona, mengungkapkan kebiasaan kebersihan gigi yang harus kita adopsi.

Pertama, cobalah air hangat.

Dr Marques yang berbasis di London ini menjelaskan bahwa biasanya kita menggunakan air dingin untuk menyikat gigi, namun air hangat juga baik digunakan apalagi jika anda memiliki gigi yang sensitif. Namun ia menyarankan agar menghindari penggunaan air panas.

"Air yang sangat panas bisa merusak sikat gigi Anda dalam jangka panjang dan juga berisiko membuat mulut Anda kepanasan," katanya.

Kedua, ia menyarankan untuk menukar sikat gigi manual dengan elektrik karena anda akan mendapatkan metode pembersihan yang lebih menyeluruh. Sikat gigi elektrik juga mencegah Anda menyikat gigi terlalu keras.

Ketika, jika gusi berdarah maka anda disarankan untuk tetap menyikat gigi. Dr Marques meyakinkan bahwa pada akhirnya gusi ini akan sembuh dan berubah dari meradang dan berdarah menjadi sehat.

Sumber: Mirror.co.uk