Bayi Anda Berusia 8 Bulan-1.2 Tahun?Coba Jenis Makanan Ini

"Dari usia enam bulan, bayi diberi makanan tumbuk dan makanan padat."
Pada saat bayi berusia 6 bulan, kebanyakan ibu berhenti memberi mereka ASI secara eksklusif. (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Pada saat bayi berusia 6 bulan, kebanyakan ibu berhenti memberi mereka ASI secara eksklusif. Dari usia enam bulan, bayi diberi makanan tumbuk dan makanan padat. Pada saat bayi Anda berumur delapan bulan, bayi Anda mungkin telah lulus diuji dengan makanan padat, sayuran masak dan buah-buahan mentah.

Petunjuk pertama gigi di mulut bayi Anda bisa membantunya mengunyah makanan dengan lebih baik. Mengunyah buah-buahan seperti sepotong apel yang dingin bahkan bisa membantu menenangkan gusi yang sedang tumbuh.

Dilansir dari laman Boldsky, memberi makan bayi 8 bulan sampai 1,2 tahun bisa menjadi tugas besar. Bayi itu mungkin menyukai makanan tertentu dalam seminggu atau lainnya.

Seorang pemakan rewel mungkin berubah menjadi seorang foodie yang bersemangat, serta pemakan yang baik bisa mengamuk saat harus makan. Semua perubahan ini akan membuat Anda tetap harus sabar sebagai seorang ibu.

Keindahan Makanan

Bayi Anda mungkin tidak ingin makan makanan yang dihaluskan saat ia berusia 8 bulan. Dia ingin mencari lebih banyak makanan padat. Dia juga ingin makan menggunakan tangannya atau mungkin ingin mencoba alat makan seperti sendok dan garpu. Hal itu bisa Anda lakukan dengan membuat bubur atau makanan halus lainnya agar mudah di makan.

Berat Badan bayi

Berat badan bayi Anda mungkin tidak akan bertambah bila dibandingkan dengan tahun pertama. Kebanyakan berat badan bayi akan bertambah tiga kali pada saat mereka berusia satu tahun. Tapi pada tahun kedua, berat badan bayi tidak kurang dari 2,5 kg.

Pertumbuhan Bayi Bayi berkembang pesat di tahun pertama dan kedua dalam hidupnya. Perubahan ini dapat menyebabkan banyak perubahan lain yang mencakup variasi selera dan kebiasaan makan; Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan ini sangat normal.