Ini Cara Meramu Daun Jambu Biji untuk Atasi Masalah Kecantikan

"Daun jambu biji dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. "
Jambu biji. (Net.)

KLIKPOSITIF - Jambu biji memang telah dikenal punya banyak manfaat kesehatan karena berbagai kandungan nutrisi seperti zat besi, kalsium, tiamin, kalium, magnesium dan fosfor.

Tapi tahukah anda, selain buah ternyata daun jambu biji juga banyak menyimpan manfaat kesehatan. Daun jambu biji yang dikenal sebagai obat herbal untuk pengobatan diare, juga bermanfaat untuk kulit. Antioksidan yang terkandung dalam daun jambu biji dapat mengatasi semua masalah kulit.

Ini manfaat lainnya daun jambu biji, dilansir dari boldsky.com:

Mengatasi rambut rontok
Daun jambu biji dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya mudah, rebus beberapa lembar daun jambu biji lalu dinginkan. Gunakan air rebusan ini dengan cara memijatnya pada kulit kepala setiap hari. Anda akan mendapatkan manfaatnya.

Mengatasi jerawat
Daun jambu biji mengandung zat antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga jerawat dapat teratasi dan mengurangi bintik hitam di wajah.

Menghilangkan komedo
Anda dapat memanfaatkan daun jambu biji untuk menghilangkan komedo dengan cara membuatnya menjadi scrub, yaitu dengan menumbuknya hingga halus, lalu digosokkan ke wajah, diamkan beberapa menit, kemudian bilas.

Mengobati gatal-gatal dan alergi kulit
Sebagai obat gatal-gatal dan alergi, gunakan daun jambu biji dengan cara menumbuknya terlebih dahulu, lalu aplikasikan pada kulit yang gatal atau alergi.

Mencegah keriput
Untuk mencegah keriput, buatlah larutan dari daun jambu biji dengan merebusnya. Gunakan air rebusan ini untuk mencuci muka Anda. Sealain mencegah keriput, daun jambu biji juga dapat mengencangkan kulit.