Tips Membuat Ramuan Mentimun untuk Turunkan Berat Badan

"Air mentimun dapat membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi dan juga membantu dalam penurunan berat badan."
Mentimun. (Net.)

KLIKPOSITIF - Mentimun adalah salah satu di antara makanan sehat yang mudah didapat. Salah satu cara pengolahan mentimun adalah dengan membuat smoothie atau air mentimun.

Air mentimun dapat membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi dan juga membantu dalam penurunan berat badan. Air mentimun membantu untuk bersantai dan meremajakan tubuh Anda secara efektif.

Untuk menuai semua manfaat air mentimun, berikut adalah cara yang berbeda untuk mempersiapkan resep air mentimun. Yuk coba resep berikut yang dapat membantu anda menurunkan berat badan:

1. Air Semangka dan Mentimun
Jika Anda ingin minum yang sehat dan pendinginan untuk menenangkan diri, ini adalah resep yang tepat. Campur setengah cangkir mentimun dengan seperempat cangkir potongan semangka dan kemudian haluskan. Tambahkan beberapa lada hitam dan lemon untuk memperkaya cita rasa. Anda dapat meminumnya setelah makan siang atau makan malam. Semangka dan mentimun mengandung jumlah air yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.

2. Air lemon dan mentimun
Minum air mentimun saja mungkin bisa membosankan, tetapi menambahkan perasan lemon dapat membuat jus ini menjadi menarik. Anda membutuhkan setengah mentimun dan satu buah lemon besar. Masukkan risan tipis mentimun dan lemon ke dalam botol lalu simpan di dalam lemari es.

3. Air Jeruk mentimun
Air mentimun dengan campuran jus jeruk bisa menjadi kombinasi yang hebat. Masukan 2 buah jeruk, beberapa iris mentimun dan lemon ke dalam panci. Tambahkan air dan rebus. Aduk dengan garpu untuk menghasilkan pasta halus. Tuang ke botol dan tambahkan air dingin. Dinginkan di kulkas selama beberapa saat.

Selamat mencoba!

Sumber: Boldsky