Ini Dua Film Korea yang Dominasi Box Office Akhir Tahun

"Kedua film tersebut cenderung mendominasi box office untuk sementara waktu, karena tidak ada film besar yang dibuka sampai pertengahan Januari."
Film "Along With the Gods: The Two Worlds". (Yonhap.)

KLIKPOSITIF - Dua film Korea telah menguasai hampir 80 persen box office lokal baru-baru ini dengan sedikit pesaing yang terlihat, berdasarkan data pada hari Jumat.

Menurut Dewan Film Korea (KOFIC), drama fantasi berbasis webcom "Along With the Gods: The Two Worlds" menduduki puncak box office lokal pada hari Kamis. Film ini mencapai titik impas pada hari itu, hanya sembilan hari setelah dirilis pada 20 Desember, dengan lebih dari enam juta tiket terjual.

Kecepatan kesuksesan film ini sama dengan film "A Taxi Driver," yang sebelumnya mencapai 12 juta penjualan tiket pada musim panas ini.

Di posisi kedua ada film "1987: When the Day Comes," sebuah film berdasarkan kisah nyata soal kematian mahasiswa dalam protes terhadap militer pada tahun 1987.

Baru dirilis pada hari Rabu, film ini sejauh ini telah menarik 588.753 penonton bioskop. Pada hari Kamis, pejabat tinggi pemerintah menyaksikan film tersebut bersama-sama untuk menekankan pentingnya demokrasi akar rumput dan tekad untuk terus menjunjung tinggi semangat demokratis.

Kedua film tersebut cenderung mendominasi box office untuk sementara waktu, karena tidak ada film besar yang dibuka sampai pertengahan Januari.

Sumber: Yonhapnews.co.kr