5 Manfaat Garam untuk Kulit, Dari Memutihkan Hingga Menghaluskan

"Garam adalah agen pemutih kulit alami dan bisa mengembalikan cahaya dan kesehatan sel-sel kulit Anda. "
Garam. (Net)

KLIKPOSITIF - Selama ini garam telah dikenal dengan banyak manfaat. Tidak hanya untuk memperkaya cita rasa masakan, bumbu yang satu ini juga memiliki banyak manfaat kecantikan.

Berikut adalah manfaat kecantikan garam untuk kulit Anda dan bagaimana cara untuk menggunakannya, dilansir dari Boldsky.

1. Memutihkan kulit
Garam adalah agen pemutih kulit alami dan bisa mengembalikan cahaya dan kesehatan sel-sel kulit Anda. Buat pasta menggunakan garam dan air dengan perbandingan sekitar 2: 1 dan terapkan pasta pada wajah Anda. Diamkan selama sekitar 30 detik dan kemudian bilas wajah dengan air.

Pada dasarnya garam mengandung natrium yang cukup tinggi. Jadi, pastikan Anda tidak menyimpannya terlalu lama, karena ini justru dapat membakar kulit.

2. Ruam kulit
Garam kaya akan magnesium sulfat sehingga bisa mengobati gatal-gatal pada kulit. Menggunakan garam bisa mencegah gatal dan menenangkan kulit.

Caranya campurkan satu cangkir air panas dan garam ke dalam mangkuk, biarkan dingin dan kemudian memasukkannya ke dalam kulkas untuk dibekukan, selama 20 menit. Setelah didinginkan, terapkannya pada daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 30 menit.

3. Infeksi kulit
Infeksi kulit dapat terjadi karena banyak alasan, jadi sangat penting untuk mengobatinya dengan benar sebelum semakin parah. Garam memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengobati infeksi kulit.

Tambahkan dua sendok teh garam ke dalam air hangat dan gunakan kain bersih untuk menerapkannya pada kulit yang terinfeksi. Ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka terbuka.

4. Membersihkan kulit
Garam juga memiliki sifat sebagai pembersih alami untuk kulit. Menggunakan garam dapat membantu membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan produksi minyak.

Campur dua sendok teh garam dengan air hangat dan biarkan hingga larut. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk ... Baca halaman selanjutnya