Daftar Password Terburuk 2017 Dirilis, Tebak Jawaranya!

"Para ahli memperingatkan bahwa menambahkan simbol ke kata kunci yang umum juga merupakan trik yang tidak efektif."
Ilustrasi. (Getty Images.)

KLIKPOSITIF - SplashData telah mengungkapkan daftar password terburuk tahun 2017, dengan menggunakan data dari lebih dari 5 juta password yang bocor tahun ini. Dan, sekali lagi, '123456' dan 'password' ada di daftar teratas.

Daftar ini memiliki beberapa kata kunci tidak efektif yang, entah karena alasan apa, banyak pengguna internet yang masih mempertahankannya.

Setelah "password", ada "12345678", "qwerty", "12345", "123456789", "letmein", "1234567", "football", dan "iloveyou" secara berurutan dari peringkat 3 sampai 10.

Morgan Slain, CEO SplashData, Inc mengatakan, hacker menggunakan istilah umum dari budaya pop dan olahraga untuk masuk ke akun secara online karena mereka tahu banyak orang menggunakan kata-kata yang mudah diingat. Ada beberapa tema di daftar Password terburuk, termasuk nama depan dan hobi.

'Jordan,' 'harley,' 'robert,' 'matthew,' 'daniel,' 'andrew' 'andrea' 'dan' joshua 'semuanya berhasil masuk dalam daftar pasword terburuk. Beberapa nama mobil juga termasuk di antara 50 besar, dari 'ferrari' sampai 'mercedes.'

Para ahli memperingatkan bahwa menambahkan simbol ke kata kunci yang umum juga merupakan trik yang tidak efektif.

"Hacker tahu trik Anda, dan hanya mengutak-atik kata kunci yang mudah ditebak tidak membuatnya aman," kata Slain.

"Harapan kami adalah daftar Password Terburuk tahun ini akan membuat orang mengambil langkah untuk melindungi diri mereka secara online."

Sumber: Mail Online