Salah Tulis Tanggal Lahir, Dokter Spesialis Otak Minta Trump Jalani Pemeriksaan

"Tulisan ini muncul hanya beberapa hari setelah ia mengalami gangguan bicara saat berpidato soal pengakuan Yerussalem sebagai ibukota Israel. "
Presiden AS Donald Trump. (Reuters.)

KLIKPOSITIF - Seorang dokter spesialis gangguan otak meminta Donald Trump untuk melakukan pemeriksaan otak untuk melihat kemungkinan penyakit degeneratif seperti demensia.

Dokter Ford Vox menulis sebuah analisis panjang untuk Stat News sambil membeberkan beberapa bukti yang memberi petunjuk tentang kondisi neurologis. Dia menunjukkan beberapa perilaku Trump yang sering lupa dan menyebutnya sebagai 'gejala yang mengkhawatirkan'.

Tulisan ini muncul hanya beberapa hari setelah ia mengalami gangguan bicara saat berpidato soal pengakuan Yerussalem sebagai ibukota Israel. Setelah itu, pembawa acara TV Joe Scarborough mengatakan "orang-orang yang dekat dengannya selama kampanye mengatakan kepada saya [ dia] mengalami tahap awal demensia."

Dan hari ini, sebuah artikel dari New York Daily News mengungkapkan bahwa Trump secara keliru mencantumkan tanggal lahirnya sendiri dalam pemungutan suara untuk pemilihan walikota New York Bulan lalu. Ia menulis lahir pada tanggal 14 Juli, bukan 14 Juni.

Untuk mengatasi keributan pertanyaan wartawan soal gangguan bicara Trump pada hari Jumat, sekretaris pers Sarah Sanders mengumumkan bahwa Trump akan menjalani pemeriksaan fisik awal tahun depan dan hasilnya akan diumumkan ke publik.

Sumber: Dailymail.co.uk