Kamu Ingin Bakar Lemak Secara Alami? Temukan Bahannya di Dapur

"Sebuah studi pada 2015 menunjukkan bahwa peningkatan kadar capsaicin dalam diet dapat merangsang thermogenesis."
Cabe. (Boldsky.)

KLIKPOSITIF - Positifers, Anda mungkin akrab dengan pendapat bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi kalori diikuti dengan kurangnya aktivitas fisik menyebabkan ketidakseimbangan metabolisme, yang mengarah kepada obesitas.

Metabolisme tidak selalu hal yang mudah untuk dipahami dan berbeda setiap orang. Bukankah akan 
menakjubkan untuk mengonsumsi makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan? Meskipun hal ini tidak cukup masuk akal, Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa benar-benar ada makanan yang dapat membantu Anda mewujudkannya, dilansir Dailymail:

1. Cabai 
Capsaicin, senyawa dalam cabai, merangsang tubuh untuk membakar energi dan membuat panas. Dalam tubuh kita, sel-sel lemak putih bersifat menyimpan energi dan sel lemak coklat bersifat termogenik, menghasilkan panas dengan membakar lemak.

Sebuah studi pada 2015 menunjukkan bahwa peningkatan kadar capsaicin dalam diet dapat merangsang thermogenesis dan juga menginduksi sel-sel lemak putih untuk berperilaku seperti sel-sel lemak coklat yang termogenik.

2. Biji-bijian dan sayuran
Karbohidrat kompleks, seperti beras merah, oat dan quinoa mengandung serat yang tinggi dan juga protein. 
Sama halnya dengan biji-bijian, sayuran juga kaya akan serat. Lemak yang tertimbun di dalam tubuh dapat 
dilunturkan oleh kandungan tinggi serat dan protein ini. Otomatis pencernaan kita akan semakin lancar dan 
inilah yang memicu tubuh dapat mengendalikan beratnya.

Hal ini tidak mengherankan bahwa setiap program penurunan berat badan akan menyarankan diet dengan porsi tinggi sayuran, dan khususnya sayuran hijau seperti bayam, roket, selada air, kangkung dan kubis.

3. Lada hitam
Piperin, senyawa yang ditemukan dalam lada hitam, memiliki efek termal dan dapat bertanggung jawab untuk pemecahan beberapa sel-sel lemak. Jadi, menambahkan lada hitam ... Baca halaman selanjutnya