Ingin Awet Muda, Rajin Olahraga Rahasianya

"wanita perlu berlari sejauh 30 menit sehari selama lima hari dalam seminggu untuk memperlambat penuaan sel"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Para peneliti di Universitas Brigham Young melalui sebuah riset menemukan jika tenyata jogging  atau berlari 30 menit lima kali dalam seminggu hari dapat memperpanjang umur manusia hingga 10 tahun. Penelitian baru menunjukkan bahwa mereka yang berolahraga secara teratur dapat memperlambat penuaan sel.

Riset ini menunjukkan wanita perlu berlari sejauh 30 menit sehari selama lima hari dalam seminggu untuk memperlambat penuaan sel. Sementara pria butuh waktu 40 menit. Latihan rutin ini bisa mencegah keriput dan rambut beruban pada orang tua. Bagi anak muda, kuatnya sel-sel di seluruh dapat membuat kulit menjadi halus dan kencang.

Seiring berjalannya waktu, kekuatan sel akan berkurang dan mulai mengalami kerusakan. Hal ini tampak melalui keriput, ubanan dan urat nadi yang terlihat.

Semakin aktif kita secara fisik, semakin sedikit penuaan biologis terjadi di tubuh. Jika berusia 50 tahun, tidak berarti seseorang berusia 50 tahun secara biologis. Banyak orang yang tampak lebih muda dari usia sebenarnya karena usia biologis mereka lebih muda.