Jaga Kadar Kolesterol Tetap Sehat dengan 6 Makanan Ini

"Memang, ada beberapa makanan yang tinggi kolesterol, tapi makanan ini tidak bisa diberi label buruk. "
Telur. (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, anda pasti tahu bahwa kolesterol tinggi berhubungan dapat peningkatan risiko stroke dan serangan jantung. Tapi tentu saja, ketimbang menyalahkan sejumlah makanan, lebih baik anda berhenti merokok dan berhenti meminum minuman keras untuk melindungi jantung Anda.

Juga, rajin olahraga adalah penting untuk melindungi jantung Anda. Memang, ada beberapa makanan yang tinggi kolesterol, tapi makanan ini tidak bisa diberi label buruk karena juga mengandung banyak nutrisi lainnya yang penting bagi kesehatan Anda.

Selain itu, tubuh Anda membutuhkan kadar kolesterol yang sehat dan tidak semua kolesterol adalah buruk. Sekarang, mari kita bahas makanan yang umumnya mampu menurunkan kadar kolesterol, dilansir Boldsky:

Telur
Ya, telur mengandung kolesterol. Meskipun beberapa orang mengatakan telur tidak sehat, namun para ahli kesehatan mengkonfirmasi bahwa telur aman dikonsumsi untuk menjaga kadar kolesterol. Jika Anda terlalu sadar kolesterol, anda dapat makan putih telur dan meninggalkan kuning telur yang memang tinggi kolesterol.

Yogurt
Anda bisa mengonsumsi yoghurt secara teratur untuk bisa hidup sehat. Yogurt sebenarnya bisa meminimalkan resiko masalah jantung dan mengandung kolesterol dengan kadar rendah.

Kacang
Berdasarkan studi, para peneliti mengklaim bahwa sebagian besar kacang mampu menurunkan kadar kolesterol Anda. Bahkan, kacang-kacangan ini dapat mengurangi peradangan.

Makanan laut
Banyak orang berpikir bahwa makanan laut terlalu banyak mengandung kolesterol. Padahal anda dapat mengonsumsi ikan secara seimbang untuk mendapatkan tingkat optimal kolesterol. Ikan juga akan melindungi jantung Anda.

Biji
Biji-bijian mengandung serat dan protein. Biji-bijian dapat menjaga kadar kolesterol Anda jika Anda mengonsumsi secara teratur.

Cokelat
Studi tertentu mengklaim bahwa dark chocolate dapat ... Baca halaman selanjutnya