Jauhi Kanker Payudara dengan Rajin Mengonsumsi Makanan Ini

"Tahu, tempe,kecap dan susu kedelai, sebaiknya menjadi makanan yang rutin Anda konsumsi sehari-hari. "
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - Payudara adalah salah satu aset wanita yang harus dilindungi dari masalah nomor satu dalam dunia wanita. Ya, kanker dan tumor payudara.

Semakin hari, pasien kanker dan tumor payudara bertambah. Bila Anda salah satunya, atau ingin mencegah penyakit tersebut ada baiknya makan 4 jenis makanan ini. Selain mudah didapatkan, juga menyehatkan tubuh serta payudara Anda.

Minyak Zaitun

Minyak yang kaya akan manfaat ini memiliki dampak yang baik bila dikonsumsi secara rutin. Sebagai lemak sehat, minyak zaitun bisa menurunkan level kolesterol di tubuh Anda. Tanpa kita sadari, kolesterol sering menjadi penghambat produksi antioksidan.

Jeruk

Beruntunglah kita berada di area tropis yang kaya akan buah sehat. Salah satunya adalah jeruk yang harganya masih terjangkau di negeri ini. Jeruk kaya akan vitamin C, beta karoten dan kaya antioksidan yang bisa menjauhkan kita dari radikal bebas penyebab kanker. Konsumsi seperti biasa atau dijadikan jus bisa memberikan suplai vitamin dan serat untuk Anda.

Tomat

Selain buah jeruk, tomat juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengatasi penyakit tumor atau kanker. Kombinasi wortel, tomat dan apel biasanya direkomendasikan bagi para penderita tumor atau kanker payudara. Tomat kaya akan likopen, potasium, fosfor dan zat besi. Membantu memenuhi kebutuhan tubuh wanita, termasuk menyehatkan payudara Anda.

Kedelai

Tahu, tempe,kecap dan susu kedelai, sebaiknya menjadi makanan yang rutin Anda konsumsi sehari-hari. Wanita Jepang juga kerap mengonsumsi kedelai untuk kecantikan dan kesehatan mereka. Meski fungsi kedelai untuk menangkal kanker dan tumor masih diperdebatkan, namun kedelai diyakini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dengan protein baiknya.