Ini Cara Membuat Hair Spray Alami Ini untuk Merawat Rambut

"Kebanyakan orang memilih yang alami karena di pasaran hair spray mengandung banyak alkohol dan bahan kimia."
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - Ketika Anda melakukan perawatan rambut, para ahli akan menyarankan untuk tidak mencuci rambut terlalu sering karena kulit kepala yang mengandung kelenjar minyak akan menghasilkan lebih banyak sabun dan akan membuat rambut berminyak.

Lalu, dapatkah hair spray mengatasi masalah ini? Pastinya. Tapi, kebanyakan orang memilih yang alami karena di pasaran hair spray mengandung banyak alkohol dan bahan kimia.

Jadi, ini tips untuk anda yang bisa membuat hair spray sendiri secara lebih alami dan akan membantu berbagai masalah rambut anda, seperti rambut kering, kusut dan tipis.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk membuat hair spray, tapi buah jeruk adalah yang terbaik. Anda dapat menggunakan jeruk atau lemon untuk membuat hair spray buah jeruk. Spray jeruk ini akan memberi solusi bagi anda yang memiliki rambut berketombe dan kulit kepala berminyak serta untuk rambut yang sulit diatur.

Berikut langkah untuk membuat hair spray lemon:

1. Ambil Air

Ambil air bersih dan masukkan ke dalam botol. Anda disarankan menggunakan air suling bebas kimia untuk membuat hair spray.

2. Potong Buah Jeruk

Potong buah jeruk yang telah anda pilih dengan tidak membuang kulitnya.

3. Masukkan lemon ke air

Masukkan lemon termasuk kulitnya ke dalam air dengan perbandingan satu buah lemon untuk 2 gelas air.

4. Didihkan

Masukan larutan tadi ke panci dan masak dengan api sedang. Biarkan mendidih sampai larutan berkurang menjadi setengah.

7. Saring cairan

Dinginkan larutan lalu saring untuk menghilangkan padatan.

8. Simpan

Ambil botol semprot, yang dapat Anda beli dari toko perangkat keras atau anda juga dapat menggunakan botol semprot kosong. Tuangkan larutan ke dalamnya dan semprotkan ke rambut Anda setiap kali diperlukan.

9. Biarkan kering

Setelah ... Baca halaman selanjutnya