Konsumsi Makanan Ini untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim

"Bawang putih adalah satu lagi bahan alami yang dapat membantu mengurangi infeksi jamur pada Miss V. "
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - Sebagian besar dari kita pasti melakukan segala cara untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari penyakit. Kita memastikan apakah sudah mengonsumsi cukup air atau tidak untuk menjaga kulit dan rambut tetap sehat.

Kita juga mencoba untuk menghindari terlalu banyak mengonsumsi gula untuk mencegah penyakit metabolik seperti obesitas dan diabetes. Namun, banyak sekali, seorang wanita cenderung mengabaikan kesehatan salah satu bagian yang paling penting dari tubuhnya, Miss V!

Ya, kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa kesehatan Miss Vadalah sama pentingnya dengan kesehatan bagian tubuh yang lain. Memang, begitu banyak wanita mungkin merasa malu pergi ke dokter untuk konsultasi tentang kesehatan Miss V. Namun, kita harus tahu bahwa jika Miss V tidak diurus, kita mungkin rentan terhadap sejumlah infeksi, kekeringan, rasa sakit dan bahkan kemandulan!

Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa makanan tertentu yang bila dikonsumsi secara rutin, dapat menjaga Miss V tetap sehat dan aman? Mari simak beberapa makanan berikut, dilansir Boldsky:
1. Teh Hijau
Antioksidan dalam teh hijau memastikan bahwa sel-sel Miss V Anda cukup kuat untuk melawan bakteri penyebab infeksi, sehingga dapat menjaga Miss V dari infeksi seperti infeksi saluran kemih.

2. Ikan
Ikan kaya akan vitamin yang memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi kram menstruasi dan ketidaknyamanan Miss V selama mens.

3. Yoghurt
Mengonsumsi Yoghurt secara teratur dapat membantu menangkal infeksi jamur yang mempengaruhi Miss V, karena yoghurt mengandung bakteri probiotik.

4. Kacang Kedelai
Kekeringan pada Miss V dapat menimbulkan sejumlah masalah lainnya, termasuk membuat kehidupan seks Anda kurang menyenangkan. Mengonsumsi kacang kedelai dapat membantu menjaga kelenjar lendir Miss V tetap aktif, sehingga mencegah kekeringan.

5. Apel
Apel ... Baca halaman selanjutnya