Coba Makan Pisang Sebelum Tidur, Rasakan 4 Manfaat Ini

"Pisang mengandung triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar melatonin sehingga juga dapat menyembuhkan masalah insomnia."
Pisang. (Net)

KLIKPOSITIF - Pisang adalah buah yang sangat sehat, karena mengandung sejumlah nutrisi dalam bentuk vitamin dan mineral. Para ahli mengatakan bahwa kita membutuhkan antara satu-setengah sampai dua cangkir buah-buahan per hari, tergantung pada usia.

Dan pisang memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dari buah-buahan ini dengan sangat baik. Ini beberapa alasan tentang mengapa pisang bisa dikonsumsi pada malam hari serta di pagi hari, dilansir Boldsky:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur
Hal ini tentunya manfaat terbesar makan pisang di malam hari. Hormon bernama melatonin sangat penting untuk menciptakan tidur yang sehat; dan mengonsumsi pisang di malam hari dapat meningkatkan tingkat melatonin. Pisang mengandung triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar melatonin sehingga juga dapat menyembuhkan masalah insomnia.

2. Meningkatkan Penyerapan nutrisi
Kalium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh setiap hari, karena menjaga masalah seperti tekanan darah tinggi. Orang dewasa disarankan memiliki dosis kalium harian sebanyak 4700 mg. Mengonsumsi pisang di malam hari dapat mencukupi kebutuhan kalium.

3. Mengurangi Kram Otot
Jika Anda mengalami kram otot di malam hari karena alasan apapun, memakan pisang dapat mengatasinya. Kandungan kalsium dan magnesium pada pisang dapat meningkatkan kandungan elektrolit dalam tubuh di mana kekurangan zat ini menyebabkan ketidakseimbangan yang dapat menjadi salah satu alasan terbesar kram otot.

4. Memenuhi asupan Serat
Serat sangat penting agar sistem pencernaan berfungsi dengan baik, selain untuk kesehatan jantung dan mengurangi kemungkinan diabetes. Makan pisang di malam hari bisa memenuhi dosis serat yang dianjurkan bagi tubuh.