Ternyata 8 Masalah Kulit Ini Bisa Disebabkan oleh Polusi Udara

"Menurut para ahli, paparan polusi pada udara terus menerus bisa menyebabkan kondisi kulit menjadi rusak"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Tahukah Anda, selain dapat mengganggu kesehatan pada sistem pernapasan manusia, ternyata polusi udah dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

Menurut para ahli, paparan polusi pada udara terus menerus bisa menyebabkan kondisi kulit menjadi rusak. Nah, dilansir dari Boldsky, inilah berbagai masalah kesehatan pada kulit akibat polusi udara dan cara mengatasinya:

1. Penuaan dini
Polusi udara bisa menimbulkan radikal bebas pada kulit Anda, sehingga mempercepat proses penuaannya. Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, dll, dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari Anda sebenarnya. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus mencoba menggunakan produk kecantikan anti penuaan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

2. Kekeringan
Efek samping lain yang terkena udara tercemar adalah kekeringan. Berbagai racun dan kotoran yang ada di udara dapat menghilangkan kelembaban alami kulit dan membuatnya tampak kering, dehidrasi dan terlihat kusam. Untuk menghentikan kulit Anda agar terlalu kering, pastikan untuk menghidrasinya dari dalam ke luar. Selain itu, Anda bisa menggunakan toner kulit untuk membantunya agar tetap lembab.

3. Jerawat
Jerawat adalah masalah kulit yang biasa dialami orang-orang yang tinggal di kota-kota tercemar. Berbagai racun dan kotoran yang ada di udara dapat dengan mudah terselesaikan di permukaan kulit Anda dan menyebabkan jerawat yang mengganggu ini. Untuk mencegah jerawat tersebut, cobalah mengikuti rutinitas perawatan kulit yang ketat dan pastikan agar racun tidak terakumulasi di kulit Anda.

4. Kehilangan Elastisitas
Paparan kualitas udara yang buruk juga bisa menyebabkan hilangnya elastisitas pada kulit Anda. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan kendur pada kulit. Untuk memastikan bahwa kulit Anda tetap kencang, Anda harus mencoba menggunakan beberapa kemasan ... Baca halaman selanjutnya