Menonton Televisi Tingkatkan Resiko Penyakit Ini

"orang cenderung duduk lama dan terus mengunyah makanan ringan"
Sebuah studi baru menyebut bahwa duduk dan menonton televisi lama meningkatkan risiko pengembangan bekuan darah. (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Jika Anda terbiasa menonton televisi terlalu lama maka Anda harus segera menghentikannya. Sebuah studi baru menyebut bahwa duduk dan menonton televisi lama meningkatkan risiko pengembangan bekuan darah.

Seiring dengan menonton TV, orang cenderung duduk lama dan terus mengunyah makanan ringan yang selanjutnya memperburuk kondisi. Menurut temuan penelitian, risiko pembekuan darah di pembuluh darah kaki, lengan, panggul dan paru-paru dikenal sebagai tromboemboli vena atau VTE yang meningkat.

Dilansir dari laman Boldsky, para peneliti mempertimbangkan dan memeriksa 15.158 peserta paruh baya (45-64 tahun) selama penelitian berlangsung.

Selama penelitian, para peneliti menemukan bahwa mereka yang menonton TV sangat sering memiliki risiko 1,7 kali lebih tinggi mengembangkan pembekuan darah dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah atau jarang menonton TV.

Orang-orang yang sering menonton TV, memiliki risiko 1,8 kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang jarang nonton TV.

Hasilnya baru-baru ini dipresentasikan pada Sesi Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika di California.