Olahraga Sederhana yang Bantu Anda Panjang Umur

"Olahraga teratur merupakan suatu keharusan agar tetap sehat."
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Olahraga teratur merupakan suatu keharusan agar tetap sehat. Namun, banyak orang, terutama wanita menjalani latihan ketat untuk menurunkan berat badan dan lemak perut.

Tapi, sebuah penelitian baru menemukan bahwa latihan tertentu dapat membantu seseorang untuk hidup lebih lama. Studi yang telah mempertimbangkan lebih dari 80.000 orang dewasa menemukan bahwa melakukan latihan berbasis kekuatan seperti push up dan sit up dapat secara signifikan mengurangi risiko kematian dini.

Dilansir dari laman Boldsky, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang melakukan latihan tersebut memiliki 23 persen pengurangan risiko kematian dini dengan cara apapun, dan 31 persen pengurangan kematian terkait kanker.

Sementara latihan kekuatan telah mendapat perhatian untuk manfaat fungsional seiring bertambahnya usia, sedikit penelitian telah menunjukkan dampaknya terhadap kematian, kata periset.

Disisi lain, berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dari push-up setiap hari.

1. Mencegah Luka Bawah: Duduk dan bekerja lama dapat menyebabkan sakit punggung bawah dan luka. Oleh karena itu, push-up dapat membantu menstabilkan pergerakan tubuh. Hal ini pada gilirannya membantu menurunkan tekanan di bagian belakang dan juga memperkuat punggung bagian bawah.

2. Mengurangi Resiko Osteoporosis: Seiring bertambahnya usia, tulang mulai merosot dan menjadi lemah. Dalam kasus ini, melakukan push up membantu mengurangi risiko osteoporosis dan memperkuat tulang.

3. Membantu Meningkatkan Postur: Push-up secara teratur membantu memperbaiki postur tubuh. Bila Anda melakukan push-up dengan cara yang benar dan menjalankannya dengan benar maka akan membantu memperkuat otot dan juga postur tubuh.

4. Kurangi Berat: Bukan hanya makanan yang penting bagi seseorang untuk menurunkan berat badan. Seiring dengan diet sehat, latihan sangat penting. Jika Anda kehilangan berat badan maka push-up secara teratur ... Baca halaman selanjutnya