Rutinitas Pagi Ini Membantu Hangatkan Hubungan Suami Istri

"Sebelum Anda pulang dari kantor, biasanya anda pamitan dan mengucap sampai jumpa dengan rekan kerja kan?"
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, bagi anda yang sudah berkeluarga apakah yang ada dalam pikiran anda ketika bangun pagi? Pekerjaan di kantor yang sudah menunggu atau apa saja yang akan anda lakukan sepanjang hari?

Ingatkah anda, ada satu hal utama yang mungkin anda lupa: seseorang yang tepat berada di sebelah anda.

Tentu, Anda pasti memikirkan pasangan. Anda bisa saling mengirim pesan sepanjang hari atau sesekali kencan di luar. Tapi apakah Anda benar-benar meluangkan waktu setiap hari untuk benar-benar saling terhubung? Pagi adalah waktu yang tepat untuk ini. Bukan hanya karena apa yang Anda lakukan adalah hal pertama yang dapat mengatur mood tetapi karena Anda belum terjebak dalam tanggung jawab lain.

Selain itu, saat pagi denyut jantung dan tekanan darah biasanya menjadi yang terendah sepanjang hari, kata Patricia Johnson dan Mark Michaels, rekan penulis dari Designer Relationships and Partners In Passion.

"Ketika kita sedang santai, kita lebih terbuka untuk perasaan intim dan koneksi," kata mereka. "Sayangnya, pasangan sering bangun dari tempat tidur dengan mengabaikan satu sama lain karena mereka begitu sibuk dengan persiapan ke luar rumah."

Mereka mengatakan ada lima hal kecil yang bisa anda lakukan di pagi hari bersama pasangan untuk meningkatkan kualitas pernikahan anda:

1. Katakan Selamat Pagi dan Sampai Jumpa
Kedengarannya sederhana ya Positifers! Tapi tindakan kecil ini dapat memiliki dampak besar. Pikirkan tentang hal ini: Sebelum Anda pulang dari kantor, biasanya anda pamitan dan mengucap sampai jumpa dengan rekan kerja kan?

Nah! Pasangan Anda layak mendapat perlakuan yang sama.

"Tidak mengatakan 'selamat pagi' atau apa pun dalam hal ini, dapat membuat pasangan Anda merasa terisolasi dan kurang dihargai," kata Sara Sedlik, MA, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi di Redondo Beach, California.

"Dan mengucapkan sampai ... Baca halaman selanjutnya