Pernah Coba Facial Es? Ini Cara dan Sejumlah Manfaatnya

"Selain itu juga mengecilkan pori-pori dan mengurangi kemungkinan jerawat."
Ilustrasi. (Boldsky.)

KLIKPOSITIF - Es adalah ramuan yang paling murah dengan banyak manfaat kecantikan. Kubus rendah air biasa ini sangat menakjubkan bagi kulit Anda. Es mampu mengurangi peradangan karena prosedur pencabutan rambut seperti threading dan waxing. Selain itu juga mengecilkan pori-pori dan mengurangi kemungkinan jerawat.

Anda hanya membutuhkan gelas, tusuk gigi, satu sendok teh gel aloe vera yang baru diekstraksi, 1 kapsul vitamin E, dan air secukupnya. Caranya sangat mudah: campurkan gel lidah buaya dengan air lalu tambahkan kapsul vitamin E dan tuangkan ke gelas. Bila sudah setengah gelas, masukkan tusuk gigi dan biarkan sampai benar-benar membeku. Aplikasikan es batu ini ke wajah kapan pun dibutuhkan. Es batu ini sangat serbaguna. Anda bisa menambahkan ramuan apapun ke dalamnya dan membekukannya menjadi es batu sesuai jenis kulit Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan dari facial es dilansir Boldsky:

1) Mengatasi kantong mata

Terkadang, wanita sering kurang tidur yang berakibat pada munculnya kantong mata. Nah, facial es batu bisa mengatasinya.

2) Mengatasi paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan kulit merah dan jengkel. Facial es akan segera menenangkan kulit, mengurangi kemerahan dan juga akan membantu menyingkirkan kulit cokelat dengan cepat.

3) Bermanfaat untuk riasan

Facial es sesaat sebelum memakai riasan akan membuat wajah Anda terlihat segar dan membuat riasan Anda bertahan lebih lama. Kemungkinan riasan Anda menyumbat pori-pori juga berkurang, karena es mengecilkan pori-pori dan memberi kulit tampilan yang lebih halus.