Daun Salam Ternyata Mampu Hindari Anda dari 8 Penyakit Ini

"Teh daun salam bisa mencegah stroke dan juga meningkatkan performa jantung Anda."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Daun salam diketahui mengandung vitamin C dan vitamin A, asam folat, serta mengandung banyak mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Cara membuat teh ini cukup sederhana. Caranya, tuangkan 3 gelas air ke dalam bejana dan tambahkan 10 lembar daun salam. Rebus air sampai air menguap, sehingga airnya hanya bersisa satu gelas. Saring dan minumlah sebelum Anda makan siang dan makan malam setiap hari.

Berikut ini adalah manfaat yang akan Anda dapat saat minum teh daun salam:

1. Diabetes
Teh daun salam bisa mengontrol kadar gula darah dan kolesterol. Antioksidan di dalamnya juga bisa membantu tubuh Anda dalam proses memproduksi insulin.

2. Jantung
Teh daun salam bisa mencegah stroke dan juga meningkatkan performa jantung Anda. Hal ini karena teh mengandung fitonutrien, asam caffeic, salicyclate dan rutin.

3. Rasa Sakit
Nyeri karena keseleo, peregangan sendi atau radang sendi bisa diatasi jika Anda memijat daerah yang sakit dengan minyak yang diekstraksi dari daun salam. Ini karena daun salam mengandung zat anti-inflamasi. Selain itu, minumlah teh daun salam untuk membantu tubuh mencegahnya datang kembali.

4. Batuk
Minum teh daun salam dan menghirup asapnya bisa membantu menyembuhkan batuk dan masalah pernafasan. Bahkan juga bisa menyembuhkan flu dan flu.

5. Ginjal
Inilah salah satu manfaat minum teh daun salam. Jika Anda menderita batu ginjal, maka cobalah teh daun salam. Namun konsultasikan dengan dokter Anda dulu sebelum mencobanya.

6. Asam Urat
Minum teh daun salam dua kali sehari bisa mengurangi kadar asam urat dan masalah yang berkaitan dengan asam urat. 

7. Sembelit
Teh daun salam juga bisa menyehatkan sistem pencernaan dan membebaskan Anda masalah sembelit. Minumlah satu gelas dua kali ... Baca halaman selanjutnya