Produksi ASI Tak Dipengaruhi oleh Ukuran Payudara

" Setiap ibu ingin memberi bayi mereka ASI yang cukup karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. "
Menyusui bayi. (Net)

KLIKPOSITIF - Wanita dengan payudara kecil sering merasa khawatir terutama tentang produksi air susu setelah melahirkan. Setiap ibu ingin memberi bayi mereka ASI yang cukup karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Jadi kekhawatiran tentang produksi ASI adalah wajar.

Tapi apakah ukuran payudara mempengaruhi produksi susu? Tidak, kata ahli kesehatan. Berikut adalah beberapa fakta yang akan menghilangkan semua ketakutan dan mitos seputar ukuran payudara, dilansir Boldsky:

Fakta # 1 
Sejauh menyangkut ASI, ukuran payudara tidak masalah, kata para ahli. Jika Anda khawatir payudara yang lebih kecil menghasilkan sedikit susu, maka Anda telah disesatkan.

Fakta # 2
Ukuran payudara tergantung pada ukuran jaringan lemak. Jadi, ukurannya sama sekali tidak terkait dengan jumlah susu yang Anda hasilkan.

Fakta # 3
Banyak perubahan hormonal yang terjadi setelah kehamilan dan persalinan yang mengakibatkan rangsangan pada kelenjar payudara dan mulai produksi susu.

Fakta # 4 
Setelah produksi susu dimulai, ukuran payudara sedikit meningkat. Tapi produksi susu tidak tergantung pada ukuran payudara.

Fakta # 5 
Faktor lain yang mempengaruhi produksi ASI adalah intensitas menyusui. Jika bayi menyusu lebih sering, maka produksi akan meningkat.