Apa Sarapan Anda Pagi Ini?

"Telur memiliki banyak manfaat gizi untuk ditawarkan"
Seluruh telur dianggap sebagai sumber protein terlengkap (pixabay)

KLIKPOSITIF - Ada banyak waktu ketika kita mempertimbangkan sarapan telur di pagi hari. Selain murah, sederhana dan mudah disiapkan, telur juga cara paling serbaguna untuk meningkatkan asupan protein Anda.

Telur memiliki banyak manfaat gizi untuk ditawarkan. Satu telur besar mengandung sebanyak 70 kalori dan merupakan sumber protein yang membantu menstabilkan kadar gula darah dan memberi struktur pada tubuh. Telur menyediakan semua asam amino esensial dan kaya akan zat besi.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut manfaat sarapan telur bagi tubuh Anda.

1. Menjaga stamina tubuh lebih lama: Saat Anda makan telur untuk sarapan, bukan roti panggang biasa atau sereal, protein dan lemak di telur membantu menjaga tingkat energi Anda tetap naik dan juga membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama.

2. Sumber Protein: Seluruh telur dianggap sebagai sumber protein terlengkap. Selain itu, telur mengandung semua asam amino esensial yang seharusnya kita dapatkan dari makanan sehari-hari.

3. Berat Badan: Telur memberi rasa kenyang, jadi itu solusi sempurna untuk sarapan Anda. Mengidam makanan bisa dihindari, nafsu makan Anda diatur dan risiko makan berlebih juga diturunkan.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Selenium merupakan nutrisi yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengatur hormon tiroid. Telur kaya akan selenium dan mengkonsumsi satu atau dua telur untuk sarapan dapat membantu Anda melawan infeksi dan membantu Anda membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

5. Melindungi Otak Anda: Telur mengandung nutrisi penting yang disebut kolin, yang membantu perkembangan otak. Makanya telur juga disebut sebagai makanan otak. Studi membuktikan bahwa kurangnya kolin dapat menyebabkan gangguan neurologis dan penurunan fungsi kognitif.

6. Meredakan Stres Dan Kegelisahan: Ada 9 asam amino berbeda yang tersedia dalam telur yang meningkatkan kesehatan mental dan juga mengatur ... Baca halaman selanjutnya