Rekomendasi Sarapan Sehat di Musim Hujan

"Satu mangkuk labu kuning mengandung 160% jumlah asupan antioksidan vitamin A"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Hujan yang datang setiap hari seringkali membuat kondisi fisik tidak fit dan gampang sakit. Agar tubuh Anda tetap fit, makanan tentunya menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan di musim penghujan ini, termasuk untuk sarapan di pagi hari.

Dilansir dari laman fitnessmagazine, beberapa pilihan makanan sehat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk sarapan sebelum beraktivitas. Makanan ini juga bisa meningkatkan energi Anda dan bisa menghilangkan rasa lelah.

1. Labu kuning

Satu mangkuk labu kuning mengandung 160% jumlah asupan antioksidan vitamin A. Vitamin A merupakan kunci sehat untuk kulit, mata dan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah terserang penyakit. Sarapan labu rebus hangat juga akan melancarkan pencernaan serta membuat Anda kenyang dalam waktu lama. Buah penuh nutrisi ini juga bisa dibuat sup hangat untuk menemani cuaca dingin saat hujan.

2. Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi pilihan lain selama musim hujan agar tubuh bisa tahan terhadap terserang jutaan bakteri dan virus. Oatmeal dianggap mampu memenuhi energi di pagi hari sekaligus mencegah serangan penyakit. Ketika tubuh memiliki energi yang cukup banyak untuk beraktivitas, secara alami tubuh akan mendorong produksi sel darah putih yang banyak untuk menangkal serangan penyakit.

3. Jamur Shitake

Jamur Shitake menjadi salah satu obat sekaligus penambah energi yang dipercaya orang Jepang. Jamur shitake memiliki senyawa pelindung dan antioksidan yang diyakini dapat bekerja sama untuk merangsang sel-sel kekebalan tubuh dan protein dalam tubuh sehingga membentuk pertahanan ekstra dari serangan penyakit. Anda bisa membuat sup sayur dengan tambahan jamur shitake di dalamnya.