Ini Sebabnya Kenapa Anda Tidak Boleh Menahan Bersin

"sebenarnya bersin tidak boleh ditahan karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan"
Ilustrasi (Heard County Parks & Recreation)

KLIKPOSITIF - Positifers, apakah Anda pernah menahan besin? Nah, tahukah Anda bahwa sebenarnya bersin tidak boleh ditahan karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan? Atau Anda bingung harus melakukan apa saat seseorang bersin di dekat Anda.

Jadi berikut ini ada beberapa fakta yang menjelaskan mengapa seseorang tidak boleh menahan bersinnya, seperti yang dilansir dari Boldsky:

1. Bersin Dapat Merusak Gendang Telinga
Saat bersin dihentikan atau ditahan secara paksa, hal itu dapat merusak gendang telinga bahkan dapat memecahkan pembuluh darah yang ada di mata!

2. Masalah Kesehatan Lain
Alasan mengapa Anda tidak boleh menghentikan bersin Anda karena hal itu dapat memberikan tekanan pada tengkorak dan hidung Anda.

3. Penyakit yang Menyebar
Flu, influenza dan flu biasa merupakan penyakit utama yang bisa dengan mudah menyebar melalui bersin. Saat Anda berada di tempat yang ramai dan Ada orang yang bersin tanpa menutup mulut, maka Anda harus menutup hidung dan mulut Anda agar tidak terinfeksi virus dari bersinnya.

4. Saat di Depan Umum
Apa yang harus dilakukan saat berada di depan umum? Nah, saat Anda bersin, tutuplah mulutmu dengan serbet/tisu. Karena hal itu dapat membantu mencegah penyebaran infeksi dan pada saat bersamaan, tubuh Anda pun juga akan terasa lega.

5. Dapatkah Tubuh Pulih Karena Menahan Bersin?
Kerusakan yang disebabkan oleh menghentikan bersin dapat dipulihkan secara alami karena tubuh mengobati dirinya sendiri; Namun tetap saja ahli kesehatan mengatakan bahwa seseorang tidak disarankan untuk menahan bersin mereka secara paksa.

6. Apa yang harus dilakukan?
Saat Anda terinfeksi influenza yang menyebabkan Anda bersin terus-menerus, maka Anda harus membawa tisu/sarbet ataupun sarung tangan untuk menutup mulut Anda saat bersin. Atau jika ada ... Baca halaman selanjutnya