Gunakan Alat-alat Ini untuk Mengatasi Pakaian Berbulu

"Baju biasanya berbulu ketika dipakai tidur atau dicuci dengan kasar akibat mesin cuci."
Spons pencuci piring. (Net.)

KLIKPOSITIF - Pakaian berbulu terjadi ketika serat dalam kain atau pakaian bergesekan sehingga menyebabkan bulu dari bahan pakaian rusak dan membentuk tumpukan bulu kecil. Baju biasanya berbulu ketika dipakai tidur atau dicuci dengan kasar akibat mesin cuci.

Mendapati pakaian berbulu tentu sangat menjengkelkan apalagi terjadi pada baju kesayangan. Baju yang sudah berbulu, selain tidak nyaman dipakai juga tentunya tidak enak dipandang mata. Nah, sebelum anda memutuskan untuk membuang pakaian tersebut, mari coba bersihkan dengan alat berikut:

1. Spons pencuci piring
Anda bisa menggunakan spons pencuci piring yang terbuat dari busa dan bagian atasnya berwarna hijau itu untuk mengatasi pakaian berbulu. Spons yang digunakan haruslah bersih dan kering. Caranya mudah, yakni tinggal menggosokkan secara perlahan bagian hijau spons ke pakaian yang berbulu. Setelahnya bersihkan bulu-bulu yang sudah terlepas dengan sikat bersih.

2. Gunting
Tarik bulu satu per satu kemudian pangkas dengan gunting. Lakukan dengan lembut dan perlahan sehingga tidak merusak kain. Gunting kuku kecil lebih aman untuk digunakan.

3. Pisau cukur
Letakan pakaian pada permukaan yang datar. Tarik kain dengan satu tangan untuk mencegah pakaian tidak sobek oleh pisau cukur. Mulai dengan menyentuh bahan baju yang berbulu dengan selembut mungkin dan tekan pisau cukur seperlunya. Setelah itu, bersihkan tumpukan bulu.

Selamat mencoba!