Apakah Anda Bahagia di Tempat Kerja?

"Atau apakah Anda menghabiskan hari-hari Anda dengan bermimpi dapat memenangkan undian"
Jika kita bahagia di tempat kerja, produktivitas kita akan naik. (pixabay)

KLIKPOSITIF - Apakah anda bahagia dalam pekerjaan anda? Atau apakah Anda menghabiskan hari-hari Anda dengan bermimpi dapat memenangkan undian yang dapat mengubah hidup anda?

Profesor Stephen Teo dari Edith Cowan University di Australia, menghabiskan waktunya untuk mempelajari rahasia kebahagiaan di tempat kerja. Dia menemukan kebahagiaan di tempat kerja sangat penting - baik untuk pekerja maupun organisasi yang mereka layani.

"Jika kita bahagia di tempat kerja, produktivitas kita akan naik. Dan jika produktivitas meningkat, keuntungan organisasi akan naik," kata Profesor Teo. "

Profesor Teo mengatakan dari sudut pandang kesehatan dan keselamatan kerja, jika karyawan tidak senang dalam bekerja, konsekuensinya biasanya karyawan tidak akan merasa terlibat - yang dapat menyebabkan luka dan kecelakaan. "Ini adalah tanggung jawab untuk organisasi." katanya.

Menurut dia, organisasi dimana karyawannya tidak merasa bahagia juga biasanya memiliki tingkat turnover karyawan yang tinggi, dan itu berarti biaya perekrutan dan pelatihan yang tinggi.

Dilansir dari laman Australia.au, Profesor Teo mengatakan bahwa hal itu biasanya karena kepemimpinan yang buruk dan rekan-rekan yang tidak mendukung. "Jika Anda memiliki atasan yang sangat menuntut, kasar, tidak terlalu mengerti tingkat stres Anda akan meningkat sebagai akibatnya," kata Profesor Teo.

"Jika kolega Anda di sekitar Anda sangat mendukung [dan] Anda memiliki lingkungan kerja yang sangat bagus, di mana manajer senior Anda sangat etis - inilah tingkat stres Anda turun dan Anda lebih berkomitmen dan merasa terlibat (engage) di tempat kerja," jelasnya.

Tempat kerja yang bahagia juga cenderung mempertahankan stafnya, bahkan jika mereka bisa menghasilkan lebih banyak uang di tempat lain, kata Profesor Teo. "Di penghujung hari, bayaran atau upah bukan segalanya," katanya.

"Pengembangan karir, apa yang dapat dilakukan organisasi untuk Anda dan ... Baca halaman selanjutnya