Ini Alasan Tak Boleh Meletakkan Sikat Gigi di Kamar Mandi

"Para peneliti dari Quinnipiac University telah menemukan kandungan kotoran manusia di 60 persen sikat gigi"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, jika kami bertanya tentang kebiasaan meletakkan sikat gigi di kamar mandi, pasti hampir semua anda melakukannya kan?

Yap. Hampir semua orang suka meletakkan sikat gigi di kamar mandi karena memang mudah untuk mengambil dan menggunakannya dibanding disimpan di tempat lain.

Tapi tahukah anda, ternyata kebiasaan ini malah buruk dari segi kesehatan. Dilansir dari Prevention, menyimpan sikat gigi di kamar mandi membuat alat yang biasa anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam mulut itu berpotensi menjadi sarang bakteri.

Para peneliti dari Quinnipiac University telah menemukan kandungan kotoran manusia di 60 persen sikat gigi yang diletakkan di kamar mandi, tak peduli bagaimana pun cara sikat gigi tersebut diletakkan.

Bahkan menyiram toilet dengan kondisi tertutup pun tidak menyelesaikan masalah ini. Menggunakan penutup sikat gigi malah akan membuat bakteri terjebak di dalam, karena sikat gigi tidak bisa kering di antara saat penggunaan.

Jadi walaupun terdengar konyol, akan jauh lebih baik jika Anda menyimpan sikat gigi di tempat kering lain di luar kamar mandi.

Bagaimana Positifers?