Punggung Anda Tumbuh Jerawat? Coba Hilangkan dengan Ini!

"Penyebab utama jerawat di punggung karena adanya sel minyak berlebih dari kulit "
Ilustrasi (Okezone Lifestyle)

KLIKPOSITIF - Jerawat di punggung termasuk salah satu masalah punggung yang diakibatkan oleh komedo, pori-pori tersumbat, pustula, lecet, bisul, jerawat atau bahkan kista.

Penyebab utama jerawat di punggung karena adanya sel minyak berlebih dari kulit yang mengandung sebum dan bereaksi dengan sel kulit mati hingga menyebabkan pertumbuhan bakteri. Atasi jerawat di punggung dengan ini:

1. Bubuk Kunyit
Sediakan 2 sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok teh minyak wijen. Campurkan bubuk kunyit dan minyak wijen untuk membuatnya jadi adonan kental. Gunakan jari atau kapas untuk mengolesi adonan kunyit berminyak ini pada jerawat di punggung Anda. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat-hangat kuku. Gunakan bahan ini dua kali dalam sehari untuk hasil lebih maksimal.

2. Garam Epsom
Sediakan 1 cangkir garam Epsom (garam yang mengandung magnesium dan sulfur) dan 1 cangkir minyak zaitun. Campurkan garam epsom dan minyak zaitun dalam satu wadah yang sama. Agar terkena di seluruh area punggung yang memiliki jerawat, mintalah orang lain untuk mengoleskannya ke punggung Anda. Karena campuran minyak-garam harus dioleskan pada jerawat punggung Anda dalam gerakan melingkar. Bahan ini dapat dipijat pada jerawat dan didiamkan selama 10 menit. Setelah selesai dipijat, berbaringlah di tempat tidur dan tunggu beberapa menit. Bersihkan bahan ini dengan air suam-suam kuku.

3. Garam Laut
Sediakan 3 sendok makan garam laut dan air bersih dalam botol semprot sebanyak 500 mili liter. Campurkan garam laut dan air dalam jumlah yang tepat. Tutup botol semprotan dan Anda bisa menggunakan campuran ini untuk jerawat di punggung Anda dua kali dalam sehari. Semprotkan setelah mandi pagi dan sebelum tidur. Setelah disemprotkan, biarkan air ada di punggung Anda untuk merasakan hasilnya.

4. Oatmeal dan ... Baca halaman selanjutnya