Ladies, Gunakan 6 Bahan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan Gelap

"Oleskan saja mentega dengan gula yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menambah warna bibir dan melembutkan bibir"
Ilustrasi (beautyepic.com)

KLIKPOSITIF - Masalah bibir kering dan bewarna gelap adalah hal yang mengganggu, karena itu dapat merusak rasa percaya diri seseorang tampil di depan umum.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk atasi maasalah tersebut. Yuk baca!

1. Mentega + Gula
Jika Anda bisa melihat adanya kulit mati di bibir Anda, jangan lepaskan. Oleskan saja mentega dengan gula yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menambah warna bibir dan melembutkan bibir.

Caranya: Ambil dua sendok mentega cair. Campur tiga sendok gula bubuk ke dalam mentega cair itu. Gunakan scrub itu tiga kali dalam seminggu.

2. Susu + Kunyit
Susu dan kunyit adalah bahan yang dapat membantu kulit di bibir Anda mendapatkan seperti tampak seperti sedia kala. Mungkin bahan ini akan meninggalkan warna kuning di bibir Anda, untuk menghindari hal ini Anda harus mencuci bibir dengan baik setelah gunakan bahan ini.

Caranya: Siapkan dua sendok makan susu encer dan campur satu sendok teh kunyit yang telah dihaluskan. Oleskan bahan ini dengan sikat atau ujung jari lalu basuhlah setelah 10 menit digunakan.

3. Lemon + Gula
Lemon juga dapat digunakan untuk perawatan bibir, namun untuk hasil sempurna, Anda bisa menambahkan gula agar hasilnya lebih maksimal.

Caranya: Siapkan 2 sendok makan air lemon segar dan 1 sendok makan gula pasir. Masukkan gula dalam air lemon yang telah disediakan. Jangan gula bubuk, karena tekstur kasar gula pasir akan bekerja lebih baik pada bibir.

Oleskan bahan ini di bibir, diamkan selama 10 menit dan bersihkan. 

4. Lemon + Madu
Menggunakan air lemon dan madu dapat mengembalikan warna alami dan kelembaban dari bibir Anda. Usahakan Anda mencampur air lemon dan madu dengan ukuran yang tepat untuk hasil yang lebih cepat dapat dirasakan.

Caranya: Sediakan 2 sendok makan air lemon dan tambahkan satu ... Baca halaman selanjutnya